Sekber Poros Perubahan Dibentuk untuk Cari Pemimpin Tuban Pilihan Masyarakat

Sekber Poros Perubahan Dibentuk untuk Cari Pemimpin Tuban Pilihan Masyarakat Ketua DPC Partai Gerindra, H Mohammad Anwar.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tuban, H Muhammad Anwar menyatakan, Sekretariat Bersama (Sekber) Poros Perubahan yang diprakarsai Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), dan Partai Demokrat (PD) merupakan sebuah ikhtiar mencari sosok pemimpin Tuban dalam Pilkada 2020 mendatang.

"Setber ini dibentuk karena ikhtiar kami dalam mencari pemimpin pilihan masyarakat," ungkap Anwar saat ditemui di tempat sekber, Minggu (15/12).

Dalam geraknya, sekber ini telah menjaring calon-calon yang memiliki semangat perubahan untuk Tuban. Oleh sebab itu, dengan mengundang bakal calon agar menyampaikan visi dan misi, juga termasuk ikhtiar mendapatkan pemimpin perubahan.

"Dari calon-calon inilah nanti kita tawarkan kepada masyarakat. Termasuk, elektabilitas dan popularitas dari bakal calon yang kita usung," terangnya.

Anwar menambahkan, saat ini partai yang tergabung dalam Sekber telah fokus mencari pemimpin sesusai harapan masyarakat. Sehingga, calon akan mengerucut sesuai visi dan misi permintaan masyarakat.

"Banyak bakal calon yang sudah ada di sekber. Nanti kita akan godok bersama-sama. Termasuk membicarakan elektabilitas dan popularitasnya," pungkasnya.

Diketahui, Sekber Poros Perubahan saat ini telah mengantongi 12 kursi di DPRD Tuban. Dengan bermodalkan 12 kursi, sekber otomatis bisa mencalonkan Cabup dan Cawabup di Pilkada Tuban 2020. (wan/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO