Satgas Port Visit 2019 Kunjungi Angkatan Laut dan Menhan Timor Leste

Satgas Port Visit 2019 Kunjungi Angkatan Laut dan Menhan Timor Leste

HERA, BANGSAONLINE.com - Satgas IME 19B (Satuan Tugas Port Visit Indonesia Maritim Envoy 19B) melaksanakan kunjungan resmi ke Componente Da Força Naval Ligeria (Angkatan Laut Timor Leste) di Hera, Timor Leste, Kamis (12/12).

Pertemuan perdana ini, pimpinan tertinggi Angkatan Laut Timor Leste Capitao de fragata Joao Da Silva mengucapkan selamat Hari Armada kepada TNI Angkatan Laut. Dia berharap kerja sama dalam bidang pertahanan maritim dapat berjalan baik, terutama dalam berbagai pelatihan militer yang ada di Indonesia.

Sementara itu Kapushidrosal Laksamana Muda TNI Harjo Susmoro sebagai pimpinan delegasi menyampaikan, Indonesia siap membantu Timor Leste dalam bidang pendidikan ataupun pelatihan militer yang dapat diikuti prajurit angkatan laut mereka.

Sedangkan Kepala Dinas Pendidikan Angkatan Laut Laksamana Pertama TNI Ivan Yulivan yang ikut serta dalam kunjungan tersebut menyampaikan, sudah banyak dari negara tetangga mengikuti pendidikan Sesko setingkat magister selama 10 bulan di dengan fasilitas yang ditanggung penuh oleh TNI Angkatan Laut. Hal ini menurut Ivan, akan sangat bermanfaat sekali sebagai bekal pembangunan pertahanan maritim bagi negara Timor Leste.

Usai mengakhiri kunjungan dengan pertukaran cinderamata sebagai simbol mempererat hubungan Indonesia dan Timor Leste, Satgas Port Visit 2019 segera melanjutkan kunjungan ke Menteri Pertahanan Republik Demokratik Timor Leste yang berada di Fatuhada. Kunjungan diterima langsung Menteri Pertahanan RDL Dr. Filomeno da Paixão de Jesus.

Ikut hadir dalam kunjungan antara lain Danguspurla I Laksma TNI Rudii Afiantara, Athan RI Kolonel Inf Elvin Tiomada Saragih, Komandan KRI Usman Harun Kolonel Laut (P) Himawan, Komandan KRI Sultan Iskandar Muda Letkol Laut (P) Rasyid dan Perwira Pertama KRI Sultan Iskandar Muda-367. (dev/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO