Ketua PKB Gresik Resmi Daftar Bacabup di DPP Nasdem

Ketua PKB Gresik Resmi Daftar Bacabup di DPP Nasdem Moh. Qosim didampingi Ketua Nasdem Gresik, Syaiful Anwar menyerahkan berkas pendaftaran bacabup ke DPP Nasdem. foto ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua DPC PKB Gresik, Moh. Qosim resmi mendaftar sebagai bakal calon bupati (bacabup) ke DPP Partai Nasdem untuk . Qosim yang saat ini menjabat Wakil Bupati Gresik menyerahkan berkas pendaftaran bacabup ke DPP, Selasa (10/12) kemarin. Ia didampingi Ketua DPD Nasdem Gresik, Syaiful Anwar.

Dengan mendaftar ke Nasdem, berarti Qosim telah resmi mendaftar di empat partai politik. Sebelumnya, Qosim juga telah mendaftar ke DPP PDIP, DPD Golkar Gresik, dan DPC Gerindra Gresik.

Wakil Ketua DPD Nasdem Gresik, Irfan Choirie membenarkan bahwa Qosim telah resmi mendaftar bacabup melalui partainya. Sebelumnya, lanjut Irfan, sejumlah nama juga telah mendaftar dan menjalani pemaparan visi dan misi di Nasdem Gresik.

Mereka di antaranya, Bendahara Nasdem Gresik Tri Putro Utomo yang mendaftar bacabup, mantan Ketua DPRD Gresik Ahmad Nadir mendaftar bacabup, Ketua DPD Golkar Gresik Ahmad Nurhamim mendaftar bacabup.

Kemudian, Ketua PPP Gresik Achmad Nadlir mendaftar bacabup, pengusaha Achmad Effendy Noor mendaftar bacabup, Ahmad Ihwan Zunaih mendaftar bacabup, Ketua DPC Konfederasi SPSI Ali Muchsin mendaftar bacabup, dan Muhammad Nuh mendaftar bacawabup.

"Hingga saat ini, semua pendaftar memiliki peluang sama untuk mendapatkan rekom DPP. Sekarang tergantung masing-masing ikhtiar yang dilakukan untuk meyakinkan DPP," ujar Irfan kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (11/12).

Nasdem Gresik, tambah Irfan, akan tunduk dan patut atas keputusan DPP terkait siapa yang akan direkom dari bacabup dan bacawabup yang mendaftar. "Apa yang diputuskan DPP nanti saya kira itu yang terbaik. Makanya, kami akan sami'na wa atha'na (tunduk dan patuh)," pungkasnya. (hud/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO