Senin, 20 Januari 2020 00:21

Dharma Wanita Persatuan Kota Pasuruan Gelar Tasyakuran HUT ke-20

Rabu, 11 Desember 2019 00:22 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ardianzah
Dharma Wanita Persatuan Kota Pasuruan Gelar Tasyakuran HUT ke-20

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Tasyakuran Peringatan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Pasuruan ke 20 tahun 2019 digelar di Gedung Gradhika Bhakti Praja Kota Pasuruan, Selasa (10/12).

Acara bertema “Optimalisasi Kinerja Dharma Wanita Persatuan Sebagai Mitra Strategis Pemerintah Untuk Suksesnya Pembangunan Nasional” ini dihadiri oleh pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan se-Kota Pasuruan, Ibu-ibu Ketua Organisasi se-Kota Pasuruan, PKK, serta undangan lain.

Dalam sambutan Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan Pusat yang dibacakan oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Pasuruan Hj. Shofiyah Bahrul Ulum, menekankan pembangunan organisasi yang lebih modern dan profesional, disertai program-program pengembangan dan peningkatan kualitas anggota DWP yang berkesinambungan.

"Diharapkan para anggota DWP mampu bersaing secara terbuka dan mampu berkiprah secara aktif dalam memberikan kontribusi pemikiran, gagasan, serta pandangan sebagai mitra strategis Pemerintah terhadap pembangunan Nasional Indonesia, negara yang kita cintai. Dengan demikian, tujuan kita untuk mengembangkan Darma Wanita Persatuan menjadi Organisasi Istri Aparatur Sipil Negara (ASN) yang profesional dan untuk memperkuat peran serta perempuan dalam Pembangunan Bangsa, akan lebih cepat terwujud. Dirgahayu Dharma Wanita Persatuan. Selamat Berjuang Sahabat," ujar Hj. Shofiyah Bahrul Ulum.

Dalam kesempatan ini, Dewan Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kota Pasuruan Ibu Drg. Adisti Dwipayanti Raharto, SP, Orth berharap kepada Dharma Wanita Persatuan Kota Pasuruan selalu berupaya meningkatkan kualitas sebagai organisasi istri ASN, agar mampu bekerja secara profesional dan mandiri.

"Berjuang lah mengembangkan organisasi yang kita cinta ini, agar bermanfaat bagi seluruh anggota, bangsa, dan negara. Dirgahayu Dharma Wanita Persatuan yang ke-20. Selamat berjuang dan terus bekerja nyata," pesannya.

Seusai sambutan, acara diteruskan dengan tausiyah/ceramah agama oleh Dr. Dra. Hj. Uci Nurul Hidayati yang menyampaikan keuntungan dari ikut perkumpulan seperti Dharma Wanita Persatuan Kota Pasuruan.

"Kelak di hari kiamat dengan orang-orang yang bertaqwa dimasukkan surga oleh Allah SWT. Berbuat ikhlas juga jalan menuju ke surga. Mudah-mudahan diberikan lahir bathin dunia dan akhirat dan diberikan umur yang barokah, istiqomah, ikhlas, serta diberi kekuatan. Mudah-mudahan Dharma Wanita Persatuan Kota Pasuruan semakin berjaya dalam membatu pembangunan di Kota Pasuruan," katanya.

Sementara Ketua Panitia Penyelenggara Ny. Edy Ana Setyowidodo mengatakan penyelengggaraan peringatan Hari Ulang Tahun Ke-20 Dharma Wanita Persatuan bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas anggota dalam segala bidang serta pemberdayaan ekonomi produktif dan kreatif untuk anggota Darma Wanita.

"Di samping itu, peringatan Hari Ulang Tahun ini sebagai ajang meningkatkan silaturrahim bagi semua anggota Dharma Wanita dan memperkuat rasa kebersamaan dan bangga pada organisasi ini dengan bentuk partisipasi dan konstribusi yang positif terhadap program pemerintah," tukasnya.

Adapun kegiatan yang telah dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-20 Dharma Wanita Persatuan Kota Pasuruan, yakni donor darah yang diikuti oleh anggota Dharma Wanita pada tanggal 26 November 2019 bertempat di ruang Untung Suropati Kota Pasuruan. Kemudian, tausiah agama yang akan dilaksanakan pada guna membentuk kekuatan mental spiritual bagi semua anggota Dharma Wanita Persatuan Kota Pasuruan.

Sebagai puncak acara tasyakuran, dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Dewan Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kota Pasuruan Drg. Adisti Dwipayanti Raharto, SP, Orth yang diberikan ke Ketua Dharwa Wanita Persatuan Kota Pasuruan Hj. Shofiyah Bahrul Ulum. (ard/par/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 01 Januari 2020 19:47 WIB
BLITAR, BANGSAONLINE.com - Wisata Edukasi Kampung Coklat di Kabupaten Blitar baru-baru ini telah menghadirkan spot instagramable bagi para pengunjung.Lokasi wisata yang terletak di Desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar tersebut ...
Senin, 13 Januari 2020 16:17 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanKHM Yusuf Hasyim wafat pada 14 Januari 2007. Putra Hadratussyaikh KHM Hasyim Asy'ari itu selain dikenal sebagai tokoh NU dan komandan Laskar Hizbullah juga pengasuh Pesantren Tebuireng selama 41 tahun (1965-2006). Untuk mengenan...
Sabtu, 18 Januari 2020 12:20 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*79. Wamina allayli fatahajjad bihi naafilatan laka ‘asaa an yab’atsaka rabbuka maqaaman mahmuudaanDan pada sebagian malam, lakukanlah salat tahajud (sebagai suatu ibadah) tambahan bagimu: mudah-mudahan Tuhan...
Kamis, 16 Januari 2020 12:56 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...