Lantik 251 Kades, Plt. Bupati Mojokerto Minta Tetap Jaga Kerukunan

Lantik 251 Kades, Plt. Bupati Mojokerto Minta Tetap Jaga Kerukunan Plt Bupati Mojokerto Pungkasiadi memimpin pelantikan kades terpilih.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Penantian para kepala desa terpilih hasil Pilkades Oktober lalu, telah tiba. Sebanyak 251 kepala desa terpilih dari 18 kecamatan se-Kabupaten Mojokerto resmi dilantik oleh Plt. Bupati Pungkasiadi di Pendopo Graha Prajatama, Senin (9/12).

Dalam sambutannya, Plt Bupati Pungkasiadi menyampaikan supaya tetap menjaga kerukunan dan kekompakan di semua elemen masing-masing desanya. 

Menurutnya, keberhasilan pemerataan pembangunan masing-masing desa, karena adanya dukungan penuh dari semua elemen desa. Di samping itu, merupakan langkah awal untuk menunjukkan kebersamaan dalam memajukan desa.

“Saya berpesan kepada para kepala kesa yang sudah dilantik, agar selalu menjaga kerukunan maupun silaturahmi kepada semua lapisan masyarakat. Kades yang baru agar cepat beradaptasi dengan lingkungan desanya, serta bisa menguasai tugas pokok penting Kades. Terpenting, menjaga kerukunan dan kebersamaan dalam membangun desa,” ujarnya.

Salah satu kades terpilih Muhammad Afif, Desa Pesanggrahan Kecamatan Kutorejo, dia mengaku siap menjalin kebersamaan kepada semua lapisan desa. Dia berencana bersilaturrahim dengan semua elemen desa, tanpa kecuali dalam menjaga kekompakkan untuk menjadikan desanya lebih maju lagi.

“Saya akan bersliturrohmi kepada semua lapisan desa, dalam menjaga kerukunan dan kebersamaan, dalam rangka membangun desa," ungkapnya.

Kepala Dinas Pemberdayan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupten Mookerto Drs Ardi Sepdianto, MSi mengatakan, pelantikan 251 kepala desa terpllih dalam pilkades Oktober lalu, telah sesuai dengan Undang-Undang No 6 Tahun 2014. 

"Alhamdulillah, kami dapat melaksanakan Undang-Undang No 6 Tahun 2014 dengan sebaik baiknya," kata Ardi. 

Turut hadir, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto beserta Forpimda. Disamping itu, setelah pelantikan Kades terpilih ini juga dilaksanakan pelantikan ketua TP PKK Desa yang dalam hal ini dijabat oleh istri kades terpilih. (ris/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO