41 Desa di Mojokerto Gelar Pilkades Serentak

41 Desa di Mojokerto Gelar Pilkades Serentak Bupati Ikfina dan jajaran forkopimda memastikan pilkades aman.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 41 desa di Kabupaten Mojokerto menggelar pemilihan kepala desa (pilkades) serentak, Rabu (14/09/2022) hari ini. Pesta demokrasi di tingkat akar rumput ini dipastikan kondusif.

Bupati bersama forkopimda memantau empat desa yang ketiban sampur melaksanakan pesta enam tahunan tersebut. Jajaran forkopimda yang turut dalam acara tersebut yakni Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar, Dandim 0815 Beni Asman, Kajari Mojokerto Gaos Wicaksono, dan perwakilan dari DPRD.

Keempat TPS yang dipantau bupati yakni, TPS 7 Desa Banjaragung Kecamatan Puri, TPS 6 dan TPS 8 Desa Temon Kecamatan Trowulan, dan TPS 1 Desa Rejosari Kecamatan Jatirejo.

Kali pertama, Bupati Ikfina datang di Banjaragung. Di sana, Ikfina mengecek dan meng-update kehadiran peserta pemilih berjumlah 466 DPT itu. Serta memastikan personel keamanan dan panitia pilkades melaksanakan pemilihan sesuai prosedur.

Usai meninjau TPS 7, beserta rombongan bertolak menuju TPS 6 dan TPS 8 Desa Temon, Trowulan. Di TPS 6 yang memiliki 482 DPT ini, bupati sempat berdialog dengan panitia pilkades setempat untuk memastikan tidak ada kendala dalam pelaksanaan pemungutan suara.

Rombongan kemudian bergeser mengecek ke TPS 8 dengan berjalan kaki. Selain mengecek pelaksanaan pilkades, Bupati Ikfina juga menyapa masyarakat dan membagikan puluhan bingkisan snak kepada anak kecil di sekitar TPS dengan jumlah 479 DPT itu. (yep/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO