Minggu, 19 Januari 2020 23:55

Mantan Istri Ustad Somad, ​Mellya Juniarti Berkeluh, Merasa Diberi Arang Hitam

Sabtu, 07 Desember 2019 16:17 WIB
Editor: Tim
Mantan Istri Ustad Somad, ​Mellya Juniarti Berkeluh, Merasa Diberi Arang Hitam
Mellya Juniarti bersama putranya dan Ustad Abdus Somad. foto: instagram/ liputan6.com

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Mellya Juniarti, mantan istri Ustadz Abdus Somad (UAS) merasa disalahkan atas perceraiannya. Keluhan itu ia sampaikan dalam postingan di akun Instagram @mizyanhadziq yang diunggah pada Jumat (6/12/2019).

Dikutip Suara.com, perempuan beranak satu itu memang tidak menyebut nama Ustaz Somad dalam postinganya. Namun dalam postingan sebelumnya, Mellya mengunggah fotonya bersama UAS dengan tambahan ucapan bernada perpisahan.

"Genderang itu telah tuan tabuh, pelan ataupun kuat tetap akan berbunyi. Terlihat ataupun tersembunyi tetap bergema, terlebih lagi sang penabuh besar gaungnya," tulis Mellya.

Dalam unggahan ini, Mellya mengunggah tiga foto dirinya bersama Mizyan Hadziq Abdillah, putranya. Mizyan tampak tersenyum ke arah kamera sambil membekap mulut sang ibu.

"Apalah dayaku ketika tangan kecil itu menutup mulutku, dengan manusia berilmu tuan giring opini, hingga jutaan mata memandangku dengan arang hitam yang tuan beri," lanjut Mellya.

Mantan istri UAS tidak mempermasalahkan orang-orang yang menilai dirinya secara negatif. Bagi Mellya yang terpenting adalah menjadi ibu yang baik untuk Mizyan.

"Tak apa tuan, kata tak kan merubah fakta dan hakikat diri, hati nurani akan mampu menelusuri arti. Aku tak risau dengan arang yang tuan tabui, cukup bagi diri jika sang buah hati melihatku seperti bidadari, yang selalu memeluknya dengan kasih sejati dan memandang tuan seperti raja yang harus dipatuhi dan dihormati, bagiku di situ lah kemenangan sejati," ungkap mantan istri UAS.

Foto yang kedua dalam postingan tersebut memperlihatkan Mizyan mencium pipi Mellya. Dan foto ketiga, Mizyan terlihat memeluk ibunya, keduanya tampak tersenyum.

Postingan mantan istri UAS ini telah mendapatkan 10 ribu like pada Sabtu (7/12/2019) siang. Namun tidak ada satu pun komentar di sana.

Sebelumnya, UAS sebenarnya telah mengajukan permohonan cerai talak ke Pengadilan Agama sejak 12 Juli 2019. Lalu Selasa (3/12/2019), gugatan cerainya dikabulkan Pengadilan Agama Klas IB Bangkinang, Kampar.

Ketua Tim Kuasa Hukum UAS Hasan Basri mengungkapkan, "Permasalahan rumah tangga UAS sudah lama terjadi, hampir 4 tahun yang lalu, jauh sebelum UAS sebagai pendakwah yang populer dan viral di media sosial."

Penceramah ini telah melakukan berbagai usaha untuk mempertahankan rumah tangganya. Sejumlah tahapan sesuai ajaran syariat Islam mulai dari nasihat, pisah ranjang, musyawarah, dan konsultasi keluarga dilakukan UAS.

Dia mengklaim, upaya UAS dalam rangka mendidik Mellya Juniarti tidak berhasil dan tidak berubah. (tim)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 01 Januari 2020 19:47 WIB
BLITAR, BANGSAONLINE.com - Wisata Edukasi Kampung Coklat di Kabupaten Blitar baru-baru ini telah menghadirkan spot instagramable bagi para pengunjung.Lokasi wisata yang terletak di Desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar tersebut ...
Senin, 13 Januari 2020 16:17 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanKHM Yusuf Hasyim wafat pada 14 Januari 2007. Putra Hadratussyaikh KHM Hasyim Asy'ari itu selain dikenal sebagai tokoh NU dan komandan Laskar Hizbullah juga pengasuh Pesantren Tebuireng selama 41 tahun (1965-2006). Untuk mengenan...
Sabtu, 18 Januari 2020 12:20 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*79. Wamina allayli fatahajjad bihi naafilatan laka ‘asaa an yab’atsaka rabbuka maqaaman mahmuudaanDan pada sebagian malam, lakukanlah salat tahajud (sebagai suatu ibadah) tambahan bagimu: mudah-mudahan Tuhan...
Kamis, 16 Januari 2020 12:56 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...