Bendahara PDIP Gresik Resmi Daftar Bacawabup

Bendahara PDIP Gresik Resmi Daftar Bacawabup Siti Muafiyah menyerahkan berkas pendaftaran bacawabup kepada Ketua DPD PDIP Jatim, Kusnadi.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bendahara DPC PDIP Gresik, Siti Muafiyah akhirnya ikut mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil bupati (Bacawabup) di DPD PDIP Jatim. Siti Muafiyah mengaku menyerahkan berkas pendaftaran langsung kepada Ketua DPD PDIP Jatim, Kusnadi S.H., M.Hum.

"Saya 100 persen siap menjadi Bacawabup PDIP untuk maju pada Pilbup Gresik 2020," ujar Siti Muafiyah kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (7/12).

"Saya kalau mendapatkan rekom DPP siap digandengkan dengan bakal calon bupati (Bacabup) siapa pun hasil koalisi partai," sambung dia.

Bu Siti, begitu ia akrab disapa, mengungkapkan DPD PDIP Jatim telah menggelar Rakorbid yang diikuti oleh 19 DPC kabupaten/kota di Jatim yang bakal menggelar Pilkada serentak 2020. Hasil Rakorbid, PDIP di 19 kabupaten/kota diminta segera melakukan tiga langkah.

Pertama, segera mengadakan penjajakan koalisi partai. Kedua, segera menyosialisasikan ke bawah bakal cabup dan cawabup yang telah mendaftar di PDIP mulai PAC hingga tingkat ranting dengan mengadakan sosialisasi yang mengutamakan calon dari kader sendiri. Ketiga, segera mengadakan survei.

"DPD juga meminta setelah DPRD menggelar serap aspirasi (reses) gelombang terakhir tahun 2019, para calon harus sering turun ke masyarakat," katanya.

"Dan pada bulan Desember setelah reses, konsolidasi harus sudah selesai," sambung mantan Anggota DPRD Gresik ini.

Saat ini, tambah Muafiyah, dirinya terus intens turun ke masyarakat untuk sosialisasi mengenalkan diri sebagai Bacawabup PDIP. "Respons masyarakat, utamanya warga PDIP, sangat besar," pungkasnya. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO