PPP Diminati Bacabup, Sudah Ada 14 Orang yang Mendaftar

PPP Diminati Bacabup, Sudah Ada 14 Orang yang Mendaftar Pengurus DPC PPP Jember menerima pengembalian formulir pendaftaran dari salah satu bakal calon.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Sejak dibukanya pendaftaran pada 1 Desember lalu, tercatat sudah ada 14 bakal calon bupati (bacabup) yang mendaftar atau mengambil formulir ke Sekretariat DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jember di Jalan Melati V nomor 10 Kecamatan Kaliwates. Dari 14 orang yang mengambil formulir, tercatat sudah ada 3 orang yang mengembalikan formulir. Yakni, Hendy Siswanto, Rasyid Zakaria, dan Badri Haryadi.

"Rencananya nanti ada Ahmad Anis ba'da Ashar ini, kemudian sekitar jam 6 ba'da Magrib ada Dwi Arya Nugraha (Vian) yang juga mau mengembalikan (formulir pendaftaran)," kata Sekretaris DPC PPP Jember Abu Yazid Merdeka saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (6/12/2019) sore.

Selain nama-nama yang telah disebutkan di atas, Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Muhammad Fawaid (Gus Fawaid) dan Djoko Susanto mantan Kepala BPN Jember, juga turut mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati Jember ke PPP.

Yazid memastikan penjaringan yang digelar DPC PPP ini fair, dan tidak akan condong ke salah satu pendaftar. "Karena pendaftaran yang berlangsung masih sebatas proses administrasi. Proses selanjutnya nanti di DPW PPP akan ada fit and proper test, baru kemudian dilanjutkan ke DPD PPP keputusannya," ulasnya.

Yazid juga menjelaskan, untuk pendaftaran ke DPC PPP Jember akan terus dibuka hingga 10 Desember 2019 mendatang. "Pukul 18.00 WIB penutupannya, dan nantinya akan ada tahapan berikutnya," katanya.

Dalam kesempatan itu, Yazid juga memastikan bahwa PPP akan berkoalisi dalam mengusung calon bupati atau wakil bupati. "Tidak ada satu pun partai yang bisa mencalonkan sendiri di Jember. Semua partai di Kabupaten Jember perlu koalisi. Maka dari itu, tidak serta merta PPP akan mengajukan nama calon bupati maupun wakil bupati tanpa adanya koalisi," pungkasnya. (jbr1/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO