Rawan Kejahatan, Bupati Lumajang Pimpin 100 Personel Gabungan Sisir Wilayah Utara

Rawan Kejahatan, Bupati Lumajang Pimpin 100 Personel Gabungan Sisir Wilayah Utara Bupati Lumajang, Thoriqul Haq (tengah) bersama Dandim dan Kapolres melakukan pemantauan di kawasan Lumajang utara.

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 100 personel gabungan dari unsur Polri, TNI, dan Satpol PP Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang melakukan patroli bersama di daerah rawan kejahatan di kawasan sebelah utara, Rabu (05/12) malam.

Pantauan media ini, kegiatan patroli dimulai pukul 22.30 WIB, berangkat dari halaman Pemkab Lumajang dengan menggunakan sepeda trail. Patroli dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat. Pasalnya, beberapa hari ini, kasus pencurian maupun pembegalan masih saja terjadi di kawasan tersebut.

Patroli tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, MML bersama Dandim 0821 Lumajang, Letkol Inf. Ahmad Fauzi dan Kapolres Lumajang, AKBP Adewira Negara Siregar, SIK, MSi.

Sebelum melaksanakan patroli, bupati memberikan pengarahan kepada personel yang intinya adalah kegiatan patroli tersebut dalam rangka melakukan pemantauan secara langsung di beberapa wilayah yang teridentifikasi sering terjadi tindakan kejahatan.

"Kegiatan kita hari ini adalah memantau pengamanan di desa-desa dan tujuan kita hari ini bukan untuk mencari maling, tetapi tujuan kita hari ini untuk memantau satgas keamanan desa. Sehingga kita bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Dengan seringnya kita melaksanakan kegiatan seperti ini maka kita semakin bisa mengontrol adanya kejadian yang tidak kita inginkan," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...