Kamis, 02 April 2020 22:06

Rawan Kejahatan, Bupati Lumajang Pimpin 100 Personel Gabungan Sisir Wilayah Utara

Kamis, 05 Desember 2019 21:10 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Imron Ghozali
Rawan Kejahatan, Bupati Lumajang Pimpin 100 Personel Gabungan Sisir Wilayah Utara
Bupati Lumajang, Thoriqul Haq (tengah) bersama Dandim dan Kapolres melakukan pemantauan di kawasan Lumajang utara.

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 100 personel gabungan dari unsur Polri, TNI, dan Satpol PP Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang melakukan patroli bersama di daerah rawan kejahatan di kawasan sebelah utara, Rabu (05/12) malam.

Pantauan media ini, kegiatan patroli dimulai pukul 22.30 WIB, berangkat dari halaman Pemkab Lumajang dengan menggunakan sepeda trail. Patroli dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat. Pasalnya, beberapa hari ini, kasus pencurian maupun pembegalan masih saja terjadi di kawasan tersebut.

Patroli tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, MML bersama Dandim 0821 Lumajang, Letkol Inf. Ahmad Fauzi dan Kapolres Lumajang, AKBP Adewira Negara Siregar, SIK, MSi.

Sebelum melaksanakan patroli, bupati memberikan pengarahan kepada personel yang intinya adalah kegiatan patroli tersebut dalam rangka melakukan pemantauan secara langsung di beberapa wilayah yang teridentifikasi sering terjadi tindakan kejahatan.

"Kegiatan kita hari ini adalah memantau pengamanan di desa-desa dan tujuan kita hari ini bukan untuk mencari maling, tetapi tujuan kita hari ini untuk memantau satgas keamanan desa. Sehingga kita bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Dengan seringnya kita melaksanakan kegiatan seperti ini maka kita semakin bisa mengontrol adanya kejadian yang tidak kita inginkan," ujarnya.

Komandan Kodim 0821, Letkol Inf. Ahmad Fauzi, mengatakan bahwa patroli kali ini untuk menyusuri keamanan dari satgas keamanan desa serta memastikan satgas kemanan desa benar-benar sudah melaksanakan tugasnya dengan baik.

"Saya berharap semua personel yang pertama harus diperhatikan adalah faktor keamanan, tidak usah terburu-buru laksanakan dengan santai," pesannya.

Sementara itu, Kapolres Lumajang, AKBP Adewira yang baru pertama kali turut serta dalam kegiatan patroli bersama bupati dan komandan Kodim 0821 Lumajang berpesan agar keamanan dan keselamatan tim harus diperhatikan.

"Ini merupakan malam hari perdana saya diajak Bupati untuk melaksanakan Patroli. Saya harap semangat ini harus kita jaga dan tetap konsisten," pungkasnya.

Patroli gabungan itu merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Pemkab Lumajang, Kodim 0821, dan Polres Lumajang dalam mencipatakan stabilitas keamanan. Beberapa wilayah yang dipantau adalah wilayah Kecamatan Kedungjajang dan Kecamatan Klakah. (ron/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...