Senin, 21 September 2020 22:58

Anis Unggul di Polling Online Bikinan Warganet

Kamis, 05 Desember 2019 10:44 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Anis Unggul di Polling Online Bikinan Warganet
Anis Ambiyo Putri.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Polling online yang dibuat oleh warganet untuk menakar elektabilitas bakal calon menjelang Pilbup Gresik 2020 terus bertebaran. 

Hasil setiap polling berbeda-beda. Misalnya, dalam polling yang dibuat salah satu warganet berjudul "Siapakah Cabup-Cawabup dari wilayah selatan pilihan anda??"

Ada lima figur yang dimunculkan dalam polling tersebut. Mereka adalah Anis Ambiyo Putri, Tri Putro Utomo, Mujid Riduan, Moh. Syafi' A. M, dan Muhammad Sukoiri.

Hingga Kamis (5/12) pagi, dari 1.550 responden, Anis Ambiyo Putri menempati posisi pertama dengan perolehan 1.003 suara atau 64,9 persen.

Kemudian, urutan kedua Tri Putro Utomo dengan perolehan 432 suara atau 27,9 persen, urutan ketiga Muhammad Sukoiri dengan perolehan 97 suara atau 6 persen, dan urutan terakhir ditempati Moh. Syafi' A. M. dan Mujid Riduan masing-masing dengan perolehan 9 suara atau 0,6 persen.

Namun hasil berbeda terjadi dalam polling berjudul "Siapa Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gresik 2020 Pilihan Anda?". Di sana ada 7 calon yang dimunculkan, yakni Nur Qolib, Mujid Ridwan, Wongso Negoro, Anis Ambiyo Putri, Abdullah Handi, Suparno, dan Sukoiri.

Dalam polling yang hingga kini diikuti 900 responden itu, yang menjadi peraih suara terbanyak adalah Nur Qolib dengan 44,9 persen atau 381 suara, diikuti Wongso Negoro 32 persen dan Sukhoiri 12 persen.

Hasil polling yang berbeda-beda ini dikarenakan pemungutan suara berlangsung online. Selain itu, yang terpening adalah, tergantung dari si pembuat, telah menyebarkan polling tersebut ke mana saja.

Di sisi lain, Anis Ambiyo Putri berterima kasih kepada masyarakat, khususnya Gresik Selatan, yang selama ini telah mendukung dirinya. "Hasil polling ini saya kira adalah bagian dari representasi keinginan masyarakat yang memberikan dukungan saya maju pada Pilbup Gresik 2020," ujar Anis Ambiyo Putri kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (5/12).

Ia mengklaim hasil polling itu berbanding lurus dengan apa yang dilakukannya saat berkali-kali terjun langsung dan menemui masyarakat. "Alhamdulillah, respons masyarakat besar sekali atas ikhtiar saya maju pada Pilbup Gresik 2020. Dan, supporting dukungan masyarakat itu bagi saya bisa menjadi pelecut saya untuk makin semangat dan penuh optimis bisa ikut running Pilbup Gresik 2020," tuturnya. (hud)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...