Sabtu, 04 Juli 2020 09:34

196 Madrasah Aliyah se-Jatim Terima Donasi Kuota XL Axiata

Rabu, 04 Desember 2019 01:03 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
196 Madrasah Aliyah se-Jatim Terima Donasi Kuota XL Axiata
Plt. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Jawa Timur, Amin Mahfud saat memberikan sambutan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 196 Kepala Madrasah Aliyah (MA) se-Jawa Timur menerima donasi kuota dari salah satu penyedia operator telekomunikasi XL Axiata, di Aula Al Ikhlas setempat, Selasa (3/12).

Donasi diserahkan secara simbolis oleh Group Head Central Region XL Axiata, Bambang Parikesit bersama Plt. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Jawa Timur, Amin Mahfud.

Dalam sambutannya, Amin Mahfud mengatakan bahwa pemberian donasi ini merupakan bentuk sinergitas Ditjen Pendidikan Islam dengan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) dalam penyaluran donasi kuota data ke madrasah.

"Madrasah harus membuat lompatan-lompatan besar agar bisa berada di depan mengikuti perkembangan teknologi yang ada. Kita memang harus berubah mengikuti perkembangan teknologi. Kita bukan mengejar ketertinggalan, tapi kita harus membuat lompatan-lompatan agar bisa berada di depan," ujarnya.

Kasi Sarana Prasarana Madrasah Kanwil Kemenag Prov Jatim Rahmawati menuturkan, saat ini hampir seluruh madrasah di Jawa Timur telah menggunakan teknologi informasi dan komunikasi dalam proses belajar mengajar.

“Banyak madrasah kita sudah menggunakan TIK dalam pembelajaran, mulai dari penggunaan media belajar, ujian, hingga pelaporan hasil ujian raport sudah digital,” tuturnya.

Paket donasi Gerakan Donasi Kuota berupa fasilitas akses internet cepat lengkap dengan perangkat router dan kuota sebesar 20 GB per bulan selama satu tahun kepada setiap Madrasah Aliyah.

Mekanisme penyaluran donasi kuota akan dilakukan dengan menyertakan perangkat router XL Home sehingga bisa dibagikan secara simultan ke 32 perangkat smartphone atau laptop yang digunakan para siswa dan pengajar.

Mekanisme ini sekaligus untuk memastikan donasi bisa dimanfaatkan secara efektif dan kolektif, selain juga penerapan sistem pengawasan yang tertuang dalam perjanjian antara XL Axiata dengan setiap madrasah penerima donasi.

Untuk menjamin fasilitas yang disalurkan tepat guna dan sasaran, Kemenag Jatim menyediakan portal resmi registrasi online www.madrasah.go.id/madrasahdigital. (ian/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Rabu, 01 Juli 2020 18:44 WIB
Oleh Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)*Kring... Kring.. Kring.. "Hallo Pak Ketua". Terdengar suara lirih dari depan kantor DPRD Gresik saat saya keluar dari kantor. Adalah Mbah Amang Genggong. Sudah menjadi kebiasaannya setiap kali melintas di depan ged...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Jumat, 03 Juli 2020 22:23 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...