Tumor Mata Fadil Segera Dioperasi

Tumor Mata Fadil Segera Dioperasi Kondisi Fadil yang memprihatinkan. Foto: Gunadhi / Harian Bangsa

SURABAYA (BangsaOnline) - Setelah berbulan-bulan lamanya menahan sakit akibat gerogotan tumor ganas pada mata kanannya, Fadil Khairan Putra (3) akhirnya dirujuk ke RSU dr Soetomo Surabaya. yang tumbuh memanjang sekitar 20 cm dan diameter 8 cm menutup separoh wajah, rencananya akan dioperasi.

Anak pertama pasangan Tri Prastinah Wiyati (34) dan Hari (36) warga Desa Gambongan, Kecamatan Gedeg, Mojokerto, ini tiba di rumah sakit terbesar di Indonesia bagian timur, Minggu (7/12) sore. Spesialis mata RSU dr Soetomo Surabaya, Dr Hendrian SpM mengaku jika tumor yang diderita si pasien tergolong ganas dan berbahaya.

"Sebelumnya kita observasi dulu sejauh mana tumor itu menyebar, tidak langsung kita operasi. Sebab jenis tumor ini ganas dan berbahaya bahkan susah dilakukan operasi," aku Hendrian kepada wartawan, Senin (8/12).

Sebab, sambung Hendrian, tumor yang besar dan ganas bisa mengancam jiwanya. "Jadi kita membuat pasien bisa bertahan hidup dan melakukan yang terbaik untuk matanya," jelasnya.

Sementara bapak Fadil, Hari, mengaku hanya bisa pasrah dengan kondisi anaknya. Apalagi dirinya hanya buruh kontrak di pabrik kayu di Gresik. "Saya serahkan ke pak dokter yang terbaik untuk anak saya. Saya sih berharap anak saya bisa sembuh normal seperti anak-anak biasanya," jelas Hari ditemani istrinya di ruang perawatan.

Seperti diberitakan Fadil Khairan Putra telah berbulan-bulan lamanya menahan sakit akibat tumor ganas yang menyerang mata kanannya. yang tumbuh memanjang mencapai sekitar 20 cm dan diameter 8 cm itu kini menutupi separoh wajah bocah malang berusia tiga tahun tersebut.

Ironisnya, hingga sejauh itu, belum ada uluran tangan baik pengobatan dan biaya dari pemerintah daerah setempat. Bahkan pihak Dinas Kesehatan setempat sendiri belum mendapat laporan soal penderitaan balita tersebut dan mengaku baru tahu setelah ramai diberitakan media massa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO