Ada yang Spesial di Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan Akhir Pekan Ini

Ada yang Spesial di Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan Akhir Pekan Ini Suasana Mlaku-mlaku Nang Tunjungan yang digelar pada tahun 2018.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) kembali menggelar acara Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan, Minggu (01/12/2019). Kegiatan tersebut dihelat mulai pukul 09.00 sampai 21.00 WIB. Namun, ada yang spesial dalam event kali ini. Pasalnya, akan ada Awarding Pahlawan Ekonomi (PE) dan Pejuang Muda (PM) 2019.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota , Wiwiek Widayati. Pemberian penghargaan kepada anggota PE dan PM itu atas kinerja mereka selama satu tahun. “Selama satu tahun itu yang akan diawardingkan dalam acara PE dan PM,” kata Wiwiek saat menggelar jumpa pers di Kantor Bagian Humas Pemkot , Jum’at (29/11).

Ia menjelaskan, selama perjalanannya, banyak hal yang sudah dicapai dari para anggota PE dan PM tersebut. Bahkan untuk mendukung program tersebut, saat ini sudah ada 10 gerai yang notabene diisi produk-produk dari anggota PE itu. Pihaknya mencatat, sejak bulan Januari hingga 29 November 2019, nilai transaksi yang mereka hasilkan sudah sekitar Rp 6 miliar.

“Itu adalah hasil uang dari produk-produk UKM (Usaha Kecil Menengah) yang di-display di beberapa gerai dan sebagainya,” katanya.

Sementara itu, Humas Pahlawan Ekonomi, Agus Wahyudi menjelaskan, ada 275 pelaku usaha kreatif yang bakal memeriahkan acara ini. Mereka berasal dari 31 kecamatan di . Dari ke-275 pelaku usaha itu, 110 produk non food, 165 produk food. Menurutnya, pelaku usaha kreatif yang terpilih ikut event ini telah melalui proses seleksi ketat.

“Tahun ini, Awarding Pahlawan Ekonomi dan Pejuang Muda dipilih sembilan pemenang dari tiga cluster, yakni Creative Industry, Home Industry, dan Culinary Business,” kata Yudi.

Di samping itu, pada awarding kali ini juga diberikan penghargaan kepada tiga pemenang Best of The Best yang bakal mendapatkan hadiah Voucer Ads dari Facebook Indonesia. Masing-masing pemenang akan menerima USD 1.000. Facebook juga akan memberikan hadiah kepada UKM dan masyarakat umum.

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO