Seleksi Rekrutmen Panwascam, Bawaslu Jember Gunakan Sistem Online

Seleksi Rekrutmen Panwascam, Bawaslu Jember Gunakan Sistem Online

JEMBER, BANGSAONLIEN.com - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang, Bawaslu Jember mulai mengumumkan masa pendaftaran panitia pengawas pemilihan kecamatan (Panwascam). Pendaftaran rekrutmen Panwascam dapat dilakukan sejak Selasa 26 November 2019, hingga 3 Desember 2019 mendatang.

Komisioner Bawaslu Jember Andika menjelaskan, bagi masyarakat yang berminat ingin mendaftarkan diri menjadi panwascam, dapat melihat informasi lengkapnya di masing-masing kantor kecamatan. "Selain itu, masyarakat juga bisa langsung datang kekantor bawaslu atau kunjungi website bawaslu," kata Andika saat dikonfirmasi di kantornya, Rabu (27/11/2019).

Secara umum, lanjut Andika, persyaratannya minimal usia 25 tahun, tidak pernah dipidana, dan berdomisili di Jember yang ditunjukan dengan KTP. Terkait berapa orang yang nantinya akan direkrut. "Setiap kecamatan nantinya akan diambil tiga panwascam," sebutnya.

Andika menambahkan, pola rekrutmen panwascam tahun ini sedikit berbeda. "Yakni tes tulisnya dilaksanakan secara online melalui komputer milik masing-masing peserta," katanya singkat. (jbr1/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO