Bawaslu Jember Tunda Pengumuman Seleksi PTPS

Bawaslu Jember Tunda Pengumuman Seleksi PTPS Anggota Bawaslu Jember, Yoyok Adi Pranata.

JEMBER, BANGSAONLINE.com menunda pengumuman seleksi PTPS lantaran masih ada beberapa desa yang belum tuntas. Anggota , Yoyok Adi Pranata, memastikan hal tersebut dan mengatakan bahwa pemberitahuan seharusnya dilakukan pada hari ini, Jumat (19/1/2024).

"Ada satu dua desa yang belum selesai proses seleksinya disebabkan ada beberapa peserta yang tidak hadir saat proses wawancara. Jadi, harus cari lagi maka kami tunda dulu," ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (19/1/2024).

"Kami tunda hanya sehari kok, jadi besok (Sabtu, 20 Januari 2024) sudah pengumunan siapa yang lolos jadi PTPS," imbuhnya.

Sampai saat ini, ia menyatakan sudah ada 8.806 pendaftar PTPS yang lolos administrasi dan sudah mengikuti proses wawancara beberapa waktu lalu.

"Untuk laki-laki total 4.957 orang dan perempuan 3.849 orang, itu dari berbagai wilayah di ," katanya.

Dari keseluruhan yang lolos administrasi, nantinya akan diambil sesuai kebutuhan yakni 7.706 petugas yang tersebar di 248 desa/kelurahan di .

"Hari ini seluruh panwascam sudah menggelar rapat pleno, untuk menentukan calon PTPS terpilih, dan akan dilantik pada Minggu 21 Januari 2024," pungkasnya. (aji/yud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO