Jumat, 24 Januari 2020 10:16

Pangkoarmada II Beri Motivasi Taruna dan Taruni AAL Satgas Port Visit 2019

Rabu, 27 November 2019 16:59 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Devi Fitri
Pangkoarmada II Beri Motivasi Taruna dan Taruni AAL Satgas Port Visit 2019
Pangkoarmada II saat memberikan motivasi kepada Taruna/Taruni AAL yang mengikuti Satgas Port Visit 2019.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Heru Kusmanto menyempatkan waktu untuk bertatap muka dengan 20 Taruna/Taruni Akademi Angkatan Laut, Angkatan 65 beserta para prajurit KRI Bung Tomo-357 dan KRI Sultan Iskandar Muda-367. 

Pembekalan guna memberikan motivasi dalam mengemban tugas diplomasi ini ia lakukan di sela kunjungan kerjanya di Kinabalu, Malaysia dalam rangka Port Visit 2019 tersebut berlangsung di Lounge Room KRI Sultan Iskandar Muda-367 yang sandar di Dermaga Sepanggar, Kinabalu, Malaysia pada Selasa (26/11). 

Laksamana Muda Heru menyampaikan bahwa dalam Satgas Port Visit 2019 ini mereka ikut berperan penting untuk mewujudkan misi Indonesian Maritime Envoy yang diemban, sehingga hubungan baik Indonesia dengan Filipina, Malaysia, dan Singapura dapat meningkat dan terjalin secara harmonis.

Ia menambahkan bahwa selama mengikuti pelayaran Port Visit 2019 ini banyak hal berguna yang bisa digali oleh Taruna/Taruni dari berbagai korps tersebut, untuk memperkaya pengetahuan yang terkait dengan profesi. Seperti ilmu Navigasi, sistem senjata dan Astronomi, dan kehidupan dinas dalam di kapal. 

Selain itu, Heru juga mengingatkan agar dapat menciptakan interaksi yang baik dengan perwira/pegawai Angkatan Laut setiap negara yang dikunjungi, dan juga harus tetap belajar meningkatkan sense of intelligent sebagai perwira TNI AL yang mengemban 3 (tiga) peran universal (militer, polisionil, dan diplomasi)

“Gunakan kesempatan ini untuk menggali sebanyak mungkin pengetahuan diberbagai bidang dalam setiap kegiatan yang kalian ikuti. Jangan ragu untuk belajar dan bertanya, sebab apa yang kalian alami selama mengikuti Satgas Port Visit 2019 akan menjadi bekal di kedinasan nanti,” tandasnya.

Kepada seluruh personel satgas yang mengikuti pembekalan tersebut, Heru meminta mereka untuk selalu semangat dan disiplin dalam menunaikan tugas. Sebab seluruh personel memiliki peran penting dalam menyukseskan misi Indonesian Maritime Envoy 2019 yang bertujuan meningkatkan hubungan persaudaraan serta mempererat dan meningkatkan hubungan kerja sama antar negara-negara di kawasan Asia Tenggara.

Menurut rencana setelah mengunjungi Malaysia, Satgas Port Visit 2019 akan singgah lebih dulu di Ranai untuk bekal ulang sebelum melanjutkan lawatan ke Singapura.

Ikut hadir mendampingi Pangkoarmada II antara lain Komandan Satkor, Kolonel Laut (P) Agam Endrasmoro, Atal KBRI di Malaysia Kolonel Laut (E) R. Lilik Asmoro, Komandan KRI Bung Tomo-357 sekaligus Dansatgas, Kolonel Laut (P) Amrin Rosihan, Komandan KRI Sultan Iskandar Muda-367 serta para perwira KRI. (dev/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 20 Januari 2020 10:16 WIB
KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Lembah Songgoriti, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu tidak hanya menyimpan potensi wisata pemandian air panasnya yang sangat terkenal itu.Satu aset wisata terpendam Kota Batu yang belum tergali adal...
Senin, 13 Januari 2020 16:17 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanKHM Yusuf Hasyim wafat pada 14 Januari 2007. Putra Hadratussyaikh KHM Hasyim Asy'ari itu selain dikenal sebagai tokoh NU dan komandan Laskar Hizbullah juga pengasuh Pesantren Tebuireng selama 41 tahun (1965-2006). Untuk mengenan...
Kamis, 23 Januari 2020 12:22 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*80. Waqul rabbi adkhilnii mudkhala shidqin wa-akhrijnii mukhraja shidqin waij’al lii min ladunka sulthaanan nashiiraan.Dan katakanlah (Muhammad), ya Tuhanku, masukkan aku ke tempat masuk yang benar dan ke...
Selasa, 21 Januari 2020 13:25 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...