Kunjungan ke Banyuwangi, Kapolda Jatim Kukuhkan Polres Jadi Polresta

Kunjungan ke Banyuwangi, Kapolda Jatim Kukuhkan Polres Jadi Polresta Kapolda Irjen Pol Luki Hermawan memimpin langsung prosesi sertijab Kapolres Banyuwangi dari AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi kepada AKBP Arman Asmara Syarifudin.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol Luki Hermawan mengadakan kunjungan di Banyuwangi, Senin (25/11/2019). Hal itu dilakukan dalam rangka mengukuhkan peningkatan tipe Polres Banyuwangi menjadi Polresta Banyuwangi.

Kapolda juga memimpin langsung prosesi sertijab Kapolres Banyuwangi dari AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, S.I.K., S.H. kepada AKBP Arman Asmara Syarifudin, S.H., S.I.K., M.H. yang diadakan di halaman mako Polresta Banyuwangi.

Prosesi sertijab berlangsung dalam suasana tertib dan khidmat. Kedua pejabat kepolisian itu bertukar posisi. Arman Asmara sekarang dinobatkan menjadi Kapolresta pertama Banyuwangi, sedangkan AKBP Taufik dinobatkan di posisi Wadir Reskrimsus Polda Jatim.

Irjen Pol. Luki Hermawan saat diwawancarai wartawan meminta kepada AKBP. Arman Asmara Syarifudin selaku Kapolresta Banyuwangi yang baru agar segera menyesuaikan dengan kultur wilayah yang ada.

"Banyuwangi ini baru naik kelas jadi Polres tipe A dan menyandang nama Polresta. Lakukan langkah langkah cepat untuk menyesuaikan diri dan maksimalkan kinerja bersama anggota juga bisa bersinergi dengan forum pimpinan daerah (Forpimda) setempat," imbuhnya kepada awak media.

Dalam prosesi sertijab dan pengukuhan Polresta juga dihadiri jajaran Polda Jatim, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Forpimda dan para pimpinan partai politik di Kabupaten Banyuwangi. (gda/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO