Pemkot Mojokerto Gelar Ajang Duta Wisata Gus dan Yuk 2019

Pemkot Mojokerto Gelar Ajang Duta Wisata Gus dan Yuk 2019 Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisporabudpar) Kota Mojokerto Novi Rahardjo.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pemkot Mojokerto menggelar malam penobatan Duta Wisata Kota Mojokerto Gus dan Yuk yang digelar di Alun-alun Kota Mojokerto, Rabu malam (20/11).

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kota Mojokerto Novi Rahardjo menyampaikan bahwa tujuan digelarnya acara ini adalah merupakan kegiatan pembibitan dan pembinaan generasi muda khususnya yang bergerak di bidang pariwisata.

"Tidak hanya sekadar pariwisata namun pariwisata menjadi instrumen pengungkit pariwisata. Kemudian juga menumbuhkan UMKM, mengenalkan kuliner, transportasi, serta objek-objek lainnya," ujarnya.

Menurut Novi Rahardjo, sekarang ini dalam rangka untuk menumbuhkan pembibitan dan pembinaan SDM tujuannya menuju kota pariwisata dengan spirit mujahid, segala sumber daya dan instrumen sedang dipersiapkan.

diantaranya telah dan dibangun di Sekarsari, ada di beberapa lainnya, secara garis besar Kota Mojokerto ingin ketika semuanya sudah jadi sumber daya manusia yang siap disegala bidang, 

"Jangan sampai belum siap hingga terpaksa menjadi penonton di tuan rumah sendiri di rumah sendiri, yang mana akhirnya sumber daya manusianya diisi oleh orang-orang pendatang dari tempat lain," jelasnya. 

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO