Cegah Stunting, Dinas Kesehatan Bangkalan Gelar Kampanye PIS-PK

Cegah Stunting, Dinas Kesehatan Bangkalan Gelar Kampanye PIS-PK Sudiyo, Plt. Kepala Dinkes Bangkalan memberikan sambutan di Gedung Rato Ebu, Selasa (19/11/2019).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Bangkalan melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) melaksanakan Kampanye Program Indonesia Sehat dengan Peningkatan Keluarga (PIS - PK) sebagai upaya pencegahan stunting melalui Pelaksanaan Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Gedung Rato Ebu, Jl. Letnan Abdullah Bangkalan, Selasa (19/11/2019).

Bertajuk "Alengghi Sareng Bapa' Bupati", acara ini dikemas dalam bentuk talkshow yang dimulai pukul 10.30 WIB. Program Indonesia Sehat merupakan program ke-5 dari nawacita atau 9 program Presiden Joko Widodo. Salah satunya, untuk meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia.

Tujuannya, untuk meningkatkan akses keluarga terhadap layanan kesehatan yang komprehensif, mendukung pencapaian SDM kabupaten, mendukung pelaksanaan TKN, serta mendukung Program Indonesia Sehat.

Plt. Kepala Dinkes Bangkalan Sudiyo dalam sambutannya mengatakan, untuk mencegah stunting, selama ini puskesmas sebagai pelayanan tingkat dasar telah melakukan upaya promotif dan preventif. Berbagai kegiatan telah dilaksanakan, tidak hanya di dalam gedung, namun juga di luar gedung seperti mengunjungi dan mendatangi tiap-tiap keluarga.

Dengan adanya acara ini, ia berharap masyarakat Bangkalan lebih memahami Program Indonesia Sehat. Apalagi dengan kemasan talkshow, para peserta bisa bertanya apa saja program yang ada di bidang kesehatan.

Adapun pemateri talkshow didatangkan langsung dari Dinkes Bangkalan. Dalam acara ini juga digelar pameran kesehatan dari masing-masing Puskesmas. (ida/uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO