Adakan Pengabdian Masyarakat, Mahasiswa Ilkom UINSA Ajari Anak SD Dasar Public Speaking

Adakan Pengabdian Masyarakat, Mahasiswa Ilkom UINSA Ajari Anak SD Dasar Public Speaking Kegiatan "Learning with Fun Ways" di SD Taquma, Jemur Ngawinan Wonocolo.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mahasiswa semester 3 prodi Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya mengadakan program kreativitas mahasiswa (PKM) dengan tema "Learning with Fun Ways" di SD Taquma, Jemur Ngawinan Wonocolo.

Acara ini diselenggarakan Sabtu (16/11/2019) untuk memotivasi anak kelas 6 SD Taquma agar lebih semangat menghadapi UN. Kegiatan dilakukan dengan mengajarkan dan mempraktikkan dasar-dasar public speaking serta membangun kekompakan dan kerjasama diantara siswa.

Kegiatan dimulai dengan sambutan ketua panitia dan wakil kepala sekolah SD Taquma yang membuat para siswa semakin antusias mengikuti acara PKM ini.

"Kami berharap, acara pengabdian masyarakat dari pihak UINSA ini akan memberikan manfaat dan semakin meningkatkan motivasi belajar anak-anak yang sebentar lagi menghadapi Ujian Nasional," ujar Izzah, selaku Wakil Kepala SD Taquma.

Acara berlanjut dengan materi public speaking yang disampaikan oleh narasumber mahasiswa UINSA, dengan memotivasi dan membuat siswa kelas 6 mengerti tips dan trik untuk berbicara di depan umum.

Selain itu, panitia PKM juga menyusun rangkaian games cerdas di berbagai pos. Posnya ini memanfaatkan tempat-tempat di dalam sekolah, yaitu di perpustakaan, aula, teras sekolah dan juga ruang kelas.

Sumber: Dwi Arianto

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO