Rabu, 12 Agustus 2020 22:33

Kemenag Tuban dan Uinsa Surabaya Tandatangani MoU Bidang Kehumasan

Jumat, 20 September 2019 20:06 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Kemenag Tuban dan Uinsa Surabaya Tandatangani MoU Bidang Kehumasan
Kakankemenag Tuban Sahid bersama Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Uinsa, Dr. H. Abdul Halim, M.Ag, menunjukkan MoU.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban menjalin kerja sama di bidang kehumasan dengan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Sunan Ampel (Uinsa) Surabaya. Melalui kerja sama ini, Fakultas Dakwah dan Komunikasi Uinsa akan mengirim mahasiswa magang untuk membantu tugas-tugas Kehumasan di Kemenag Tuban.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara kedua belah pihak di Aula FD, Jumat siang (20/09/2019). Selain Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten (Kakankemenag) Tuban Sahid, penandatanganan MoU ini juga dihadiri Dekan, Pranata Humas, Wakil Dekan, Kaprodi, dan Kabag TU Fakultas Dakwah MoU.

Sahid yang merupakan alumni Uinsa (dulu IAIN Sunan Ampel) mengaku bangga bisa memberikan manfaat kepada almamaternya. Ia berharap, melalui kerja sama simbiosis mutualisme ini, pelayanan kepada masyarakat semakin prima.

"Kami berharap agar penandatanganan MoU tersebut tidak hanya di atas kertas, tapi dapat diimplementasikan dan bermanfaat untuk masyarakat. Selain itu, saya yakin Fakultas Dakwah dan Komunikasi Uinsa semakin maju. Karena dekan atau pimpinannya sangat visioner," paparnya.

Sementara itu Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Uinsa, Dr. H. Abdul Halim, M.Ag, mengapresiasi kerja sama yang digagas Kemenag Tuban beserta jajaran. "MoU ini sebuah keniscayaan, dari suatu lembaga atau organisasi. Terlebih, kita ini kan satu induknya, yaitu Kementerian Agama," ujarnya.

"Di era sekarang bermitra itu sangat penting, suatu pekerjaan tidak bisa dilakukan sendirian, di manapun dan sebesar apapun tidak bisa diselesaikan sendiri. Dengan bermitra itu berarti kekuatan bertambah, energi jejaring bertambah, maka otomatis kekuatannya juga akan bertambah. Jadi kalau biasanya satu aspek yang bisa di sentuh, maka dengan MOU bisa lebih dari itu," paparnya.

Pranata Humas Kemenag Tuban Laidia Maryati sangat bersyukur dengan adanya penandatanganan MoU ini. Sebab, selama ini Pranata Humas ataupun Pelaksana Humas Kemenag di Jawa Timur bekerja tanpa tim khusus, alias sendiri.

"Jadi agak kewalahan ketika bertugas. Dengan adanya kerja sama ini, semoga bisa bersinergi sehingga pekerjaan kehumasan bisa lebih baik untuk mengangkat citra Kementerian Agama," harapnya. (gun/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 12 Agustus 2020 20:53 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Mengantisipasi lonjakan penumpang saat libur panjang sekaligus meningkatkan bentuk pelayanan, KAI Daop 7 Madiun akan mengoperasikan dua KA Brantas, yakni KA 117 dan KA 118 relasi Blitar-Pasar Senen.Manajer Humas PT KAI Dao...
Senin, 10 Agustus 2020 18:53 WIB
Oleh: M Mas'ud AdnanApollinaris Darmawan - seorang kakek – sangat rajin menghina dan memfitnah agama Islam dan Nabi Muhammad. Dari jejak digitalnya, Apollinaris yang non muslim itu kurang lebih 10 tahun menghina Islam dan juga tokoh-tokoh Islam ...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...