Koarmada II Turunkan 3 Peleton Prajurit Ikuti Gerak Jalan Mojokerto 2019

Koarmada II Turunkan 3 Peleton Prajurit Ikuti Gerak Jalan Mojokerto 2019 Dengan penuh semangat dan jiwa pantang menyerah, para prajurit (Koarmada) II berjalan seirama dan satu suara menempuh jarak 56 kilometer.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - berpartisipasi dengan menurunkan tiga tim sekaligus dalam acara tahunan yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur, yaitu Gerak Jalan Perjuangan Mojosuro 2019, pada Sabtu (16/11) sore.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Pembinaan Potensi Maritim (Dispotmar) Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara mewakili Panglima Komando Armada II Laksamana Muda TNI Heru Kusmanto mengatakan, setiap tahun selalu menurunkan prajuritnya untuk mengikuti kegiatan ini.

Dengan penuh semangat dan jiwa pantang menyerah, para prajurit (Koarmada) II berjalan seirama dan satu suara menempuh jarak 56 kilometer. Dimulai dari Lapangan Raden Wijaya Surodinawan Kota dan finish di Tugu Pahlawan Kota Surabaya pada Minggu dini hari.

"Kegiatan gerak jalan perjuangan -Surobaya (Mojosuro) ini merupakan salah satu cara kita untuk mengingat perjuangan para Pahlawan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2019, dengan Rute Jalan Brawijaya , Gajahmada , Pasar Krian Sidoarjo, Kletek, Sepanjang, Raya Mastrip, Jalan Diponegoro Surabaya, serta Blauran," jelas Kadispotmar.

Adapun peserta yang tercatat dalam Gerak Jalan Perjuangan -Surabaya tahun ini kurang lebih berjumlah 8.000 orang, yang terbagi dalam kategori Perorangan maupun Beregu. (dev/dur)

(Tim dari KoarmadaII foto bersama begitu sampai di titik finish Gerak Jalan Mojosuro 2019). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO