Koramil 0801/07 Ngadirojo Gelar Perkemahan Penerimaan Anggota Baru Saka Wira Kartika

Koramil 0801/07 Ngadirojo Gelar Perkemahan Penerimaan Anggota Baru Saka Wira Kartika Peserta penerimaan anggota baru Saka Wira Kartika saat mengikuti upacara pembukaan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Jajaran TNI terus berupaya memupuk rasa cinta tanah air terhadap generasi muda bangsa. Salah satunya memlaui kegiatan perkemahan penerimaan anggota baru Saka Wira Kartika Komando Rayon Militer (Koramil) 0801/07 Ngadirojo Kodim Pacitan yang dilaksanakan di Lapangan Rumpin Ngadirojo Kabupaten Pacitan, Sabtu (16/11) kemarin.

Sebagaimana diketahui, Saka atau Satuan Karya Wira Kartika merupakan salah satu Satuan Karya yang bersifat nasional. Saka yang dibentuk lewat kerja sama antara Kwartir Nasional dengan TNI Angkatan Darat ini bertujuan untuk mengembangkan pendidikan bela negara.

Pembukaan Perkemahan anggota baru Saka Wira Kartika Koramil 0801/07 Ngadirojo ditandai dengan penyematan tanda peserta kepada perwakilan oleh inspektur upacara. Bertindak sebagai Inspektur Upacara sertu Jaman, anggota Koramil 0801/07 Ngadirojo.

Dalam amanatnya, ia mengatakan perkemahan ini bertujuan untuk meningkatkan minat kaum muda guna mengikuti kegiatan kepramukaan sehingga memudahkan dalam melaksanakan pembinaan bela negara kepada generasi muda. Ia berharap agar kegiatan ini betul-betul dilaksanakan dengan baik, guna memantapkan tekad kaum muda sebagai generasi penerus yang kuat jasmani serta memiliki kesetiakawanan yang tinggi serta berjiwa Pancasila.

"Utamakan faktor keselamatan dalam setiap kegiatan," pesannya.

Selesai melaksanakan upacara pembukaan, dilanjutkan dengan materi-materi yang telah disiapkan oleh pembina sampai dengan Ahad (17/11). (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO