Raharto Teno Minta Masyarakat Jaga Sanitasi yang Dibangun Program NUSP-2

Raharto Teno Minta Masyarakat Jaga Sanitasi yang Dibangun Program NUSP-2 Plt. Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo, S.T. membuka kegiatan penyerahan Program NUSP-2 tahun anggaran 2019.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com – Pelaksna tugas (Plt.) Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo, S.T. membuka kegiatan penyerahan kegiatan Program NUSP-2 tahun anggaran 2018 dan sosialisasi pencegahan dan Penanganan Kawasan Kumuh Tahun Anggaran 2019, di Kelurahan Bugul Lor Kota Pasuruan, Jumat (15/11).

Raharto Teno mengatakan, program NUSP-2 di Kota Pasuruan sudah dilaksanakan selama 4 tahun yaitu dari tahun 2015 hingga 2018. Sudah banyak infrastruktur yang terbangun dari program tersebut, dan sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya percaya, masyarakat akan selalu memelihara semua infrastruktur yang sudah dibangun tersebut hingga sampai ke anak cucu kita. Program NUSP-2 sudah banyak membantu Pemerintah Kota Pasuruan dalamhal penanganan kekumuhandi Kota Pasuruan,” ujar Plt. Wali Kota Pasuruan.

Namun, program NUSP-2 tersebut tentunya tidak dapat menuntaskan 100% kekumuhan yang ada di Kota Pasuruan. Untuk itu diperlukan langkah dan strategi keberlanjutan dari semua OPD terkait guna menuntaskan kumuh di Kota Pasuruan.

Lebih lanjut dikatakan, dari apa yang sudah dihasilkan oleh program NUSP-2 selama 4 tahun, diharapkan dapat dijadikan contoh prioritas pembangunan di masing-masing Kelurahan utamanya di sektor sanitasi. Sanitasi masih menjadi masalah terbesar di Kota Pasuruan terbukti hingga saat ini masih 18 kelurahan yang sudah mendapatkan predikat ODF.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman Kota Pasuruan, Dyah Ermitasari, S.T., M.T. mengatakan, diadakannya acara Penyerahan Kegiatan Program NUSP-2 Tahun Anggaran 2018 dan sosialisasi kawasan kumuh tahun anggaran 2019 untuk memastikan adanya keberlanjutan dan pengembangan KPP yang sudah terbentuk di 11 Kelurahan.

Dalam kegiatan itu, peserta sebanyak 81 orang yakni Kepala OPD terkait, Direktur PDAM Kota Pasuruan, Camat Kota Pasuruan, Lurah 11 Kelurahan, BKM dan KPP 11 Kelurahan, CC dan CA NUSP-2, Forum Kota Sehat dan warga RW 07. (ard/par/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO