Daftar ke Gerindra Lamongan, Kartika Siap Teruskan Program Pemerintahan Fadeli

Daftar ke Gerindra Lamongan, Kartika Siap Teruskan Program Pemerintahan Fadeli Kartika Hidayati foto bersama Ketua DPC Gerindra Tsalis Fahmi dan Muslimat NU Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Lamongan, Hj Kartika Hidayati menegaskan dirinya siap meneruskan program pembangunan yang digagas pada pemerintahan Fadeli-Kartika (Fakta).

"Hampir semua orang tahu kalau posisi saya sekarang wakil bupati dan akan maju Pilkada 2020 mendatang menjadi bupati Lamongan. Maju menjadi bupati, bukan wakil seperti sekarang," tegasnya usai mengembalikan formulir pendaftaran di DPC Partai Gerindra Lamongan, Jumat (15/11).

Kartika yang diantar sejumlah kiai dan puluhan pengurus Muslimat NU Lamongan tersebut menjelaskan, pada pemerintahan Fakta, banyak sekali program yang sukses dan mendapatkan penghargaan di tingkat provinsi maupun nasional. 

"Saya sama pak Bupati Fadeli banyak melakukan inovasi-inovasi atau terobosan dalam segala yang bisa mengangkat nama Lamongan ditingkat nasional," ujarnya.

Untuk itu, kata ketua Muslimat NU Lamongan ini, jika dirinya menjadi bupati Lamongan setelah Fadeli pada Pilkada 2020 mendatang,  Kartika mengaku mempunyai jurus ampuh untuk menanggulangi problem kemiskinan di Lamongan. Salah satunya dengan cara memperbanyak pusat ekonomi kreatif. 

"Prioritas utama saya pada tiga hal yakni perekonomian, pendidikan, dan kesehatan. Karena tiga hal itu menurut saya kebutuhan mendasar yang harus terus diperbaiki," jelasnya.

Selain itu, Kartika yang sudah dikenal masyarakat Lamongan, karena selain pernah berjuang sebagai wakil rakyat, juga berpengalaman di pemerintahan selama ini. 

"Insya Allah dengan pengalaman dan pengabdian serta penghormatan terhadap pemimpin terdahulu, saya akan berjuang untuk Lamongan yang lebih baik dan sejahtera masyarakatnya," ujar Kartika didampingi suaminya, H. Ali Hafidzi dan Ketua Tim Suksesnya, Miftahul Huda.

Bahkan tambah Kartika, jika dirinya ditakdirkan menjadi pengganti Bupati Fadeli, dirinya akan mengumpulkan mantan pendahulunya dan minta saran pendapat untuk kemajuan Lamongan mendatang.

"Saya akan hormat pada para pemimpin sebelumnya dan minta pendapat, barangkali ada program yang belum selesai, kita selesaikan dan yang sudah bagus tentu kita teruskan," pungkasnya. (qom/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO