Jumat, 13 Desember 2019 03:56

Maju Pilkada Gresik 2020, Qosim Daftar Bakal Cabup Langsung ke DPP PDIP

Jumat, 15 November 2019 12:51 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Maju Pilkada Gresik 2020, Qosim Daftar Bakal Cabup Langsung ke DPP PDIP
Surat pengantar dari DPC PDIP Gresik ke DPP untuk pendaftaran Moh. Qosim sebagai bakal cabup Gresik 2020.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wabup Gresik, Moh. Qosim dipastikan ikut running Pilbup Gresik 2020. Hal ini setelah Qosim mendaftar bakal calon bupati lewat PDIP. Pria yang saat ini menjabat Ketua DPC PKB Gresik itu tidak mendaftar melalui DPC PDIP Gresik, melainkan langsung melalui PDIP.

"Ya benar. Ada informasi besar dan A1 (valid). Pak Qosim pasti maju pada Pilbup Gresik 2020. Dia sudah mendaftar di DPP PDIP," ujar sumber terpercaya kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (15/11).

Menurut sumber tersebut, selain mengincar PKB sebagai kendaraan untuk maju Pilbup, Qosim juga mengincar rekom sejumlah parpol. "Saat ini DPP PDIP, tak menutup kemungkinan besoknya parpol lain," pungkasnya.

Ketua DPC PDIP Gresik, Mujid Riduan membenarkan kalau Wabup Moh. Qosim telah mendaftar bakal cabup lewat DPP PDIP. "Pak Qosim mendaftar cabup di DPP PDIP,"  kata Mujid Riduan kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (15/11).

Menurut Mujid, semua figur yang bakal maju pada Pilbup Gresik 2020 berhak mendaftar di PDIP, baik melalui DPC, DPD, bahkan langsung lewat DPP. "Tidak masalah tak daftar lewat DPC atau DPD, tapi langsung lewat DPP," jelas Wakil Ketua DPRD Gresik ini.

Mujid menegaskan meski mendaftarnya lewat DPP, peluang Qosim untuk mendapatkan rekom juga sama dengan calon-calon lainnya yang mendaftar lewat PDIP.

Mujid mengingatkan semua bakal calon yang telah mendaftar agar intens turun ke masyarakat untuk mendongkrak elektabilitas. "Saat ini DPP tengah lakukan survei elektabilitas para calon. Insya Allah Desember tahun ini rekom sudah turun," pungkasnya.

Sementara Moh. Qosim hingga berita ini diturunkan belum bisa diklarifikasi terkait kabar pendaftarannya sebagai bakal cabup di PDIP. (hud/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 12 Desember 2019 12:27 WIB
KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Di penghujung tahun 2019, Jawa Timur Park (JTP) 3 Kota Batu kembali menghadirkan theme park terbaru yang tidak kalah menarik dengan theme park lainnya, yakni Milenial Glow Garden (MGG). Obyek wisata Spektakuler Lighting ...
Senin, 09 Desember 2019 23:53 WIB
Oleh: Sila Basuki, S.H., M.B.A. Tren kemenangan seorang calon independen dalam pilkada Kota Surabaya akan sangat mungkin terjadi, mengingat di beberapa kota lain juga bisa terjadi. Berkat Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2008, tentang p...
Sabtu, 30 November 2019 20:10 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*76. Wa-in kaaduu layastafizzuunaka mina al-ardhi liyukhrijuuka minhaa wa-idzan laa yalbatsuuna khilaafaka illaa qaliilaan.Dan sungguh, mereka hampir membuatmu (Muhammad) gelisah di negeri (Mekah) karena engkau h...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...