Maju Pilkada Gresik 2020, Qosim Daftar Bakal Cabup Langsung ke DPP PDIP

Maju Pilkada Gresik 2020, Qosim Daftar Bakal Cabup Langsung ke DPP PDIP Surat pengantar dari DPC PDIP Gresik ke DPP untuk pendaftaran Moh. Qosim sebagai bakal cabup Gresik 2020.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wabup Gresik, Moh. Qosim dipastikan ikut running . Hal ini setelah Qosim mendaftar bakal calon bupati lewat PDIP. Pria yang saat ini menjabat Ketua DPC PKB Gresik itu tidak mendaftar melalui DPC PDIP Gresik, melainkan langsung melalui PDIP.

"Ya benar. Ada informasi besar dan A1 (valid). Pak Qosim pasti maju pada . Dia sudah mendaftar di DPP PDIP," ujar sumber terpercaya kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (15/11).

Menurut sumber tersebut, selain mengincar PKB sebagai kendaraan untuk maju Pilbup, Qosim juga mengincar rekom sejumlah parpol. "Saat ini DPP PDIP, tak menutup kemungkinan besoknya parpol lain," pungkasnya.

Ketua DPC PDIP Gresik, Mujid Riduan membenarkan kalau Wabup Moh. Qosim telah mendaftar bakal cabup lewat DPP PDIP. "Pak Qosim mendaftar cabup di DPP PDIP,"  kata Mujid Riduan kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (15/11).

Menurut Mujid, semua figur yang bakal maju pada berhak mendaftar di PDIP, baik melalui DPC, DPD, bahkan langsung lewat DPP. "Tidak masalah tak daftar lewat DPC atau DPD, tapi langsung lewat DPP," jelas Wakil Ketua DPRD Gresik ini.

Mujid menegaskan meski mendaftarnya lewat DPP, peluang Qosim untuk mendapatkan rekom juga sama dengan calon-calon lainnya yang mendaftar lewat PDIP.

Mujid mengingatkan semua bakal calon yang telah mendaftar agar intens turun ke masyarakat untuk mendongkrak elektabilitas. "Saat ini DPP tengah lakukan survei elektabilitas para calon. Insya Allah Desember tahun ini rekom sudah turun," pungkasnya.

Sementara Moh. Qosim hingga berita ini diturunkan belum bisa diklarifikasi terkait kabar pendaftarannya sebagai bakal cabup di PDIP. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO