Maju Cabup Gresik 2020, Sukoiri Bentuk Kordes

Maju Cabup Gresik 2020, Sukoiri Bentuk Kordes M. Sukoiri bersama para relawan dan kordes di Kecamatan Gresik. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kepala desa (Kades) Sidowungu Kecamatan Menganti, M. Sukoiri mulai membentuk kordinator desa (kordes) sebagai persiapan jelang . Pria yang bakal maju sebagai cabup lewat jalur independen (perorangan) ini mengukuhkan para kordes di wilayah Kecamatan Gresik yang dikomandani Ahmad Bahtiar dan Efendi, Kamis (14/11) malam.

Sukoiri menyatakan, pembentukan kordes akan dilakukan secara bertahap. Setelah di Kecamatan Gresik, akan dibentuk kordes-kordes lain di semua desa di 18 kecamatan se-Kabaupaten Gresik. "Kordes ini untuk membantu memudahkan gerakan saya dalam suksesi menyongsong Pilbug Gresik 2020," ujar Sukoiri kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (15/11).

Sukoiri mengklaim, selama ini gerakannya mendapatkan respons besar warga Gresik. Sejumlah warga maupun komunitas yang bergabung untuk mendukungnya terus bermunculan.

"Mereka tak segan-segan mengeluarkan uang pribadi untuk menyosialisasikan saya untuk perubahan Gresik. Baik diwujudkan dengan membuat kaos, stiker, banner, spanduk, dan lainnya," katanya. Ia pun berterima kasih atas dukungan para relawan tersebut.

Saat ini, dirinya bersama relawan mengaku tengah konsentrasi untuk mengumpulkan dukungan 65,5 ribu lebih kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) yang dikuatkan dengan surat pernyataan. Dukungan itu digalang di 10 kecamatan dari 18 kecamatan se-Kabupaten Gresik untuk memenuhi kuota sebarang dukungan di 50 persen lebih kecamatan se-Kabupaten Gresik sebagaimana syarat KPU. Tanggal 26 Desember bulan depan bukti dukungan ini sudah mulai harus disetorkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gresik secara bertahap.

"Insya Allah, saya yakin semua akan berjalan lancar. Mohon bantuan doa dan dukungan semua masyarakat Gresik atas ikhtiar saya untuk memperbaiki Kabupaten Gresik," pungkasnya. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO