Senin, 20 Januari 2020 18:19

Canangkan BBGRM 2019, Bupati Kediri Serahkan Hadiah Desa Terbaik

Rabu, 13 November 2019 19:14 WIB
Editor: .
Wartawan: Arif Kurniawan
Canangkan BBGRM 2019, Bupati Kediri Serahkan Hadiah Desa Terbaik
Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno, membuka Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) 2019 dengan menabuh gong.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno, Selasa (12/9) pagi mencanangkan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) 2019. Pencanangan dilakukan di area Desa Wisata Desa Kedungmalang Kecamatan Papar.

Untuk tema di Kabupaten Kediri, yakni ‘Semangat Gotong Royong untuk Menggerakkan Ekonomi Kerakyatan Desa di Kabupaten Kediri. Jayalah Negeriku Jayalah Indonesiaku dan Kediri Lagi’.

Hadir di kegiatan ini Dede Sujana Sekda Kabupaten Kediri, seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Bagian, Camat se-Kabupaten Kediri, 334 kepala desa dan perangkat desa se-Kabupaten Kediri.

Di acara ini kepala desa lama dan kepala desa yang baru hadir menerima penghargaan sebagai nominasi desa terbaik.

Bupati Kediri, dr. Hj Haryanti Sutrisno berpesan, BBGRM ini hendaknya tetap dijadikan tonggak untuk penyemangat warga sebagai karakter masyarakat Indonesia dan tidak bisa ditinggalkan. Sedangkan di Kabupaten Kediri budaya gotong royong tetap dipertahankan sebagai pemersatu warga menuju keberhasilan.

“Di BBGRM 2019, Pemkab Kediri memberikan penghargaan kepada desa terbaik di bidang pengembangan pariwisata, 11 pemenang lomba teknologi tepat guna, pengelolaan pasar desa terbaik tingkat Kabupaten Kediri 2019, desa dengan layanan administrasi terbaik, kepala desa terbaik, pengelolaan layanan kesehatan, dan layanan Posyandu Jiwa,” jelasnya.

Bagi pemenang di lomba inovasi desa ini, bupati meminta agar terus memacu program sehingga semakin maju dan berkembang. Capaian prestasi setiap tahunya harus ada peningkatan untuk melayani masyarakat desa semakin baik.

Sementara untuk yang masih nominasi, diharapkan kepala desa lebih berinovasi dalam mengembangkan potensi desa. “Untuk pemuda milenial Kabupaten Kediri yang telah mengikuti lomba teknologi tepat guna (TTG) hendaknya lebih berinovasi lagi. Sebanyak 11 pemuda pilihan yang sudah berkreasi ini tentunya memiliki ide untuk karya yang berkelanjutan. Ini harus digali dan dikembangkan kreativitasnya,” ujarnya.

Sampurna, Plt Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Kabupaten Kediri menyampaikan, bahwa masing-masing desa memiliki potensi dan karakter tersendiri sesuai geografis desa. Tentunya kepala desa yang baru harus bersiap memajukan desanya dengan mengedepankan kreativitas, inovasi dan produktivitas yang tinggi.

“Desa dengan segala potensi yang ada harus bisa dikembangkan. Demikian pula dana desa yang dikucurkan dalam jumlah besar harus dimaksimalkan untuk pengembangan potensi desa dan memajukan masyarakat. Sedang peserta lomba TTG, ada 29 orang dan 11 diantaranya adalah yang terbaik,” katanya. (adv/kominfo/rif)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 20 Januari 2020 10:16 WIB
KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Lembah Songgoriti, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu tidak hanya menyimpan potensi wisata pemandian air panasnya yang sangat terkenal itu.Satu aset wisata terpendam Kota Batu yang belum tergali adal...
Senin, 13 Januari 2020 16:17 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanKHM Yusuf Hasyim wafat pada 14 Januari 2007. Putra Hadratussyaikh KHM Hasyim Asy'ari itu selain dikenal sebagai tokoh NU dan komandan Laskar Hizbullah juga pengasuh Pesantren Tebuireng selama 41 tahun (1965-2006). Untuk mengenan...
Senin, 20 Januari 2020 14:29 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*79. Wamina allayli fatahajjad bihi naafilatan laka ‘asaa an yab’atsaka rabbuka maqaaman mahmuudaanDan pada sebagian malam, lakukanlah salat tahajud (sebagai suatu ibadah) tambahan bagimu: mudah-mudahan Tuhan...
Kamis, 16 Januari 2020 12:56 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...