Diduga Kayu Plafon Lapuk, Ruang Kelas SDN 05 Sumberpoh Probolinggo Ambruk

Diduga Kayu Plafon Lapuk, Ruang Kelas SDN 05 Sumberpoh Probolinggo Ambruk Salah satu ruang kelas SDN 05 Sumberpoh yang asbesnya sudah runtuh.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Diduga karena kayu plafon bangunan lapuk, salah satu ruang kelas di SDN 05 Sumberpoh, Kecamatan Maron, Kabupaten ambruk. Beruntung, insiden itu tidak sampai menelan korban jiwa.

“Kondisi kayu plafonnya memang sudah lapuk. Bahkan, ada sebagian atap asbesnya yang runtuh,” ujar salah seorang guru SDN 05 Sumberpoh, Wijiyati kepada wartawan, Rabu (13/11).

Melihat kondisi bangunan ruang kelas itu memprihatinkan, para siswa terpaksa dipindahkan. “Kami semua khawatir, makanya para siswa kemudian kita pindahkan ke ruangan lain,” tandasnya.

Informasi di lapangan menyebutkan, ambruknya ruang kelas 3 itu terjadi sekira pukul 01.00 WIB. “Pertama kali yang tahu kejadiannya penjaga sekolah,” imbuh Wijiyati.

Sementara itu, insiden ambruknya ruang kelas 3 SDN 05 Sumberpoh itu langsung mendapat respons dari pihak Polsek Maron. Kapolsek Maron, AKP Sugeng Supriyanto menjelaskan, dari hasil penyelidikan, kondisi ruang kelas itu memang sudah memprihatinkan. Untuk mengantisipasi terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan, para guru kemudian berinisiatif memindahkan siswanya ke ruangan lain. (prb1/ndi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO