Festival Lampion Singosari Digelar Selama Sepekan

Festival Lampion Singosari Digelar Selama Sepekan Camat Singosari, Bagus Sulistyawan saat membuka festival lampion.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Rangkaian kegiatan Singosari Lampion Festival resmi dibuka Camat Singosari, Bagus Sulistyawan, AP., M.Si, Selasa (12/11). Festival ini akan digelar hingga 17 November 2019 mendatang.

Ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh “Lentera Singosari” yang dipusatkan di Lapangan Tumapel Desa Pagentan, Kecamatan Singosari, Kabupaten .

Dalam sambutannya, Camat Singosari Bagus Sulistyawan memberikan apresiasinya kepada panitia penyelenggara. Ia beterima kasih kepada Muspika Singosari yang telah bekerja keras bersinergi dengan semua pihak, seperti dengan Yon Armed, Kepala Desa dan Lurah, termasuk juga UPT, Dinas Pariwisata, serta para sponsor sehingga acara festival lampion ini sukses digelar.

"Terkait dengan ditetapkannya Singosari sebagai kawasan Ekonomi Khusus (KEK), kegiatan ini sebagai langkah awal dalam pengembangan destinasi wisata yang ada di Singosari, yang dikemas dalam festival lampion dengan berbagai bazar dan pasar malam di lapangan Tumapel ini," katanya.

Dengan adanya bazar, Bagus berharap kegiatan ini juga memberikan kesempatan kepada UMKM untuk menampilkan produk-produk unggulan dari desa atau kelurahan, sehingga bisa menggerakkan perekonomian yang bermuara pada pengentasan kemiskinan.

"Semoga dengan kegiatan Festival Lampion yang dilaksanakan selama satu minggu ini bisa memberikan semangat, dan menumbuhkan energi pada kita bersama, untuk selalu bersinergi, selalu guyub rukun, membangun semangat persatuan dan kesatuan. Singosari bangkit, Singosari hari esok menjadi lebih baik, dan lebih baik lagi. Tentunya dengan support semua pihak. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara dan semua elemen masyarakat yang telah terlibat dalam pelaksanaan festival lampion Singosari 2019 ini," pungkasnya. (thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO