Selasa, 04 Agustus 2020 18:01

Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Kajari Kediri Bacakan Amanat Mensos

Selasa, 12 November 2019 17:31 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Arif Kurniawan
Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Kajari Kediri Bacakan Amanat Mensos
Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kab. Kediri Mohamad Rohmadi, S.H., M.H. saat menjadi Inspektur Upacara Hari Pahlawan.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Setiap tanggal 10 November, Bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan. Seluruh pelosok tanah air memperingatinya dengan menggelar upacara bendera dan mengheningkan cipta serentak selama 60 detik secara khidmat.

Begitu juga Pemerintah Kabupaten Kediri, memperingati Hari Pahlawan dengan menggelar upacara bendera di lapangan Canda Birawa Pare, Minggu (10/11). Upacara diikuti oleh seluruh anggota Forkopimda, para ASN, TNI, Polri, dan pelajar. Bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kab. Kediri Mohamad Rohmadi, S.H., M.H.

Membacakan amanat Menteri Sosial RI, Kajari menyampaikan bahwa setiap hari pahlawan, kita selalu diingatkan kembali peristiwa 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

“Oleh sebab itu semangat yang ditunjukkan oleh para pahlawan dan pejuang hendaknya ditumbuhkembangkan di dalam sanubari kita warga Negara Indonesia. Dengan peringatan ini diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan. Selain itu melalui peringatan hari pahlawan, kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa sebagai pahlawan masa kini, sesuai dengan tema ‘Aku Pahlawan Masa Kini’,” kata kajari.

Menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapa pun warga Negara Indonesia dalam membentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI. Dapat pula dengan cara mengukir prestasi di berbagai bidang kehidupan memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, membawa harum nama bangsa.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno mengatakan bahwa seorang pahlawan itu tidak pernah menonjolkan dirinya sendiri, tidak pernah mengaku-ngaku terbaik dan berjasa.

“Tidak usah jauh-jauh, seorang petani yang mampu membuat alat-alat sederhana untuk memudahkan sektor pertanian itu sudah termasuk pahlawan. Kemudian orang-orang yang peduli dengan para pelaku usaha kecil,” ucapnya.

“Tidak ada seorang pahlawan yang memproklamirkan dirinya adalah Pahlawan. Banyak di Kab. Kediri ini yang bisa disebut seorang pahlawan, misalnya ada seorang yang menciptakan perpustakaan gratis bagi anak-anak untuk membaca dan pengetahuannya menjadi luas, itu termasuk pahlawan menurut saya,” ungkap Bupati Haryanti. (adv/kominfo/rif)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Kamis, 30 Juli 2020 21:34 WIB
Oleh: KH. Agoes Ali Masyhuri*Kebijakan Mendikbud Nadiem Makarim yang menyerahkan dana hibah puluhan miliar rupiah kepada Tanoto dan Sampoerna Foundation membuat dua ormas besar Islam Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah kecewa dan mundur dari organi...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...