Rabu, 27 Mei 2020 06:39

Polresta Sidoarjo dan Polres Bangkalan Nobar Film 'Hanya Manusia'

Jumat, 08 November 2019 09:41 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Polresta Sidoarjo dan Polres Bangkalan Nobar Film
Kapolresta Kombespol Zain Dwi Nugroho memberikan keterangan usai nonton barang film 'Hanya Manusia' bersama Forpimda Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Polresta Sidoarjo menggelar nonton bareng (nobar) serentak film yang berjudul 'Hanya Manusia' di Studio XXI Transmart, Sidoarjo, Kamis (7/11) malam.

Penonton nampak menikmati film yang menceritakan seorang polisi melakukan penggagalan kasus perdagangan manusia tersebut. Hadir dalam nobar film persembahan dari Divisi Humas Polri tersebut Kapolresta Sidoarjo Kombespol Zain Dwi Nugroho, Komandan Lanud Muljono, Kolonel Pnb Budi Ramelan, Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo Usman, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, serta Forkopimda Sidoarjo, tokoh agama, mahasiswa, dan masyarakat umum.

Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo Usman mengapresiasi film Hanya Manusia itu. Menurutnya, film ini menggambarkan betapa berat tugas polisi yang dituntut untuk profesional dalam bekerja.

"Filmnya sangat bagus, menunjukkan profesionalisme seorang polisi dalam mengayomi masyarakat," katanya.

Sedangkan Komandan Lanud Muljono, Kolonel Pnb Budi Ramelan menyampaikan, bahwa film ini menunjukkan sosok polisi yang punya hati, tetapi tetap tegar untuk melakukan profesionalisme kepolisian.

"Film ini menggambarkan tugas aparat penegak hukum seperti Polri diharapkan bisa membuat masyarakat dan Polri lebih bersinergi lagi untuk menekan angka kriminalitas terutama dalam kasus Human Trafficking," terang dia.

Sementara Kapolresta Sidoarjo Kombespol Zain Dwi Nugroho menjelaskan, film tersebut seyogyanya bisa diambil hikmah khususnya anggota Polri. Karena, tugas Polri begitu berat dan penuh risiko.

"Seperti dalam film Hanya Manusia ini, tugas kami sangat berat dan risiko. Oleh karenanya, kami butuh kerja sama dari masyarakat," pungkas Zain.

Kapolres Bangkalan juga mengajak jajarannya mulai dari Kabag, Kapolsek, Perwira, serta Bhayangkari, untuk nontor bareng (Nobar) film Hanya Manusia di Galaxy Mall Surabaya, Kamis (07/11/2019). Film yang tayang perdana pada hari ini, turut mengajak wartawan dan netizen.

Menurut Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra, dengan menyaksikan film ini masyarakat dapat mengetahui kinerja dari kepolisian. Film ini menunjukkan bagaimana tingkat kesulitan dari kepolisian dalam melakukan penyidikan dan penyelidikan.

Rama menjelaskan, dalam film ini berpesan bahwasannya tugas polisi sarat akan hal-hal yang membahayakan, baik untuk anggota polisi itu sendiri dan keluarganya. (cat/ida/uzi/ns)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 23 Mei 2020 12:36 WIB
Oleh: Firman Syah AliSaat ini gelar Habib sedang populer di Indonesia karena beberapa peristiwa. Diantaranya Insiden Habib Umar Abdullah Assegaf Bangil dengan mobil sedan mewah Nopol N 1 B diduga melanggar peraturan pemerintah tentang pembatasan sosi...
Selasa, 26 Mei 2020 23:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Rabu, 13 Mei 2020 11:23 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <&...