Minggu, 17 November 2019 04:21

Polresta Sidoarjo dan Polres Bangkalan Nobar Film 'Hanya Manusia'

Jumat, 08 November 2019 09:41 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Polresta Sidoarjo dan Polres Bangkalan Nobar Film
Kapolresta Kombespol Zain Dwi Nugroho memberikan keterangan usai nonton barang film 'Hanya Manusia' bersama Forpimda Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Polresta Sidoarjo menggelar nonton bareng (nobar) serentak film yang berjudul 'Hanya Manusia' di Studio XXI Transmart, Sidoarjo, Kamis (7/11) malam.

Penonton nampak menikmati film yang menceritakan seorang polisi melakukan penggagalan kasus perdagangan manusia tersebut. Hadir dalam nobar film persembahan dari Divisi Humas Polri tersebut Kapolresta Sidoarjo Kombespol Zain Dwi Nugroho, Komandan Lanud Muljono, Kolonel Pnb Budi Ramelan, Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo Usman, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, serta Forkopimda Sidoarjo, tokoh agama, mahasiswa, dan masyarakat umum.

Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo Usman mengapresiasi film Hanya Manusia itu. Menurutnya, film ini menggambarkan betapa berat tugas polisi yang dituntut untuk profesional dalam bekerja.

"Filmnya sangat bagus, menunjukkan profesionalisme seorang polisi dalam mengayomi masyarakat," katanya.

Sedangkan Komandan Lanud Muljono, Kolonel Pnb Budi Ramelan menyampaikan, bahwa film ini menunjukkan sosok polisi yang punya hati, tetapi tetap tegar untuk melakukan profesionalisme kepolisian.

"Film ini menggambarkan tugas aparat penegak hukum seperti Polri diharapkan bisa membuat masyarakat dan Polri lebih bersinergi lagi untuk menekan angka kriminalitas terutama dalam kasus Human Trafficking," terang dia.

Sementara Kapolresta Sidoarjo Kombespol Zain Dwi Nugroho menjelaskan, film tersebut seyogyanya bisa diambil hikmah khususnya anggota Polri. Karena, tugas Polri begitu berat dan penuh risiko.

"Seperti dalam film Hanya Manusia ini, tugas kami sangat berat dan risiko. Oleh karenanya, kami butuh kerja sama dari masyarakat," pungkas Zain.

Kapolres Bangkalan juga mengajak jajarannya mulai dari Kabag, Kapolsek, Perwira, serta Bhayangkari, untuk nontor bareng (Nobar) film Hanya Manusia di Galaxy Mall Surabaya, Kamis (07/11/2019). Film yang tayang perdana pada hari ini, turut mengajak wartawan dan netizen.

Menurut Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra, dengan menyaksikan film ini masyarakat dapat mengetahui kinerja dari kepolisian. Film ini menunjukkan bagaimana tingkat kesulitan dari kepolisian dalam melakukan penyidikan dan penyelidikan.

Rama menjelaskan, dalam film ini berpesan bahwasannya tugas polisi sarat akan hal-hal yang membahayakan, baik untuk anggota polisi itu sendiri dan keluarganya. (cat/ida/uzi/ns)

Badai Kembali Terjang Ngawi, Panggung dan Tenda untuk Lomba Panahan di Alun-alun Porak Poranda
Sabtu, 09 November 2019 00:05 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Hujan disertai angin kencang kembali memporak-porandakan Kabupaten Ngawi, Jumat (8/11) sore. Kali ini badai angin menerjang wilayah alun-alun dan sekitarnya, yang kebetulan sedang digelar lomba panahan....
Jumat, 15 November 2019 23:45 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Wisata Budaya Taneyan Lanjhang yang terletak di Dusun Buddagan I Desa Larangan Luar Kecamatan Larangan Kabupaten Pamekasan semakin diminati wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia. Taneyan Lanjhang merupakan rum...
Rabu, 06 November 2019 12:44 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Para elit NU struktural tak bisa menyembunyikan kekecewaannya ketika Presiden Joko Widodo mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju pada 23 Oktober 2019 lalu. Kekecewaan itu dieskpresikan secara terbuka oleh Wakil Ketua PB...
Minggu, 17 November 2019 01:29 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*71. Yawma nad’uu kulla unaasin bi-imaamihim faman uutiya kitaabahu biyamiinihi faulaa-ika yaqrauuna kitaabahum walaa yuzhlamuuna fatiilaan.(Ingatlah), pada hari (ketika) Kami panggil setiap umat dengan pemimpi...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...