Senin, 09 Desember 2019 21:57

HUT ke-18, PIKPG Gelar Baksos dan Kampanyekan Cerdas Berplastik

Kamis, 07 November 2019 14:06 WIB
Editor: ___
Wartawan: Syuhud
HUT ke-18, PIKPG Gelar Baksos dan Kampanyekan Cerdas Berplastik
Launching logo PIKPG saat peringatan HUT PIKPG ke-18. foto: ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Perkumpulan Istri Karyawan Petrokimia Gresik (PIKPG) menggelar acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 di Gedung Serbaguna Tri Dharma Petrokimia Gresik, Kamis (7/11).

Ketua PIKPG, Kuntari Laksmitadewi Wahyuningdyah menyatakan, bahwa rangkaian HUT PIKPG tahun ini banyak diisi dengan kegiatan kekinian, yakni mampu menampung aspirasi anggota milenial yang saat ini mendominasi organisasi.

Tema yang diusung dalam HUT kali ini adalah "Dengan Semangat Milenial Bersinergi untuk Mandiri". Rangkaian kegiatan HUT PIKPG dilaksanakan selama 3 hari terpisah, diawali dengan edukasi cerdas berplastik untuk masyarakat di Balai Kelurahan Lumpur, Sabtu (2/11) lalu.

"Kegiatan ini sebagai upaya kami mendukung pemerintah dalam mengatasi isu lingkungan nasional. Sampah plastik saat ini masih menjadi masalah yang harus dijalankan bersama solusinya," ujar Kuntari Laksmitadewi Wahyuningdy.

Tata, begitu dia akrab disapa, mengungkapkan edukasi cerdas plastik untuk warga sekitar juga merupakan dukungan PIKPG terhadap komitmen cerdas berplastik yang dijalankan Petrokimia Gresik.

"Petrokimia Gresik merupakan perusahaan solusi agroindustri anggota holding pupuk Indonesia yang berkomitmen untuk menerapkan cerdas berplastik di lingkungan perusahaan, dan PIKPG turut berperan dalam mendukung kampanye tersebut dengan mengedukasi pihak eksternal, dimulai dari lingkungan terdekat, yakni keluarga dan masyarakat sekitar," urainya.

Dikatakan Tata, di HUT PIKPG juga menyelenggarakan bakti sosial di club house perumahan dinas Petrokimia Gresik (PG). Sejumlah paket sembako dibagikan untuk tenaga kebersihan di lingkungan pabrik I, II, III, serta tenaga kebersihan di lingkungan perumahan dinas PG.

"PIKPG berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam meningkatkan kepedulian sosial. Selain bakti sosial, kami juga rutin memberikan bantuan pembinaan anak asuh, santunan anak yatim, dan bantuan sosial lain kepada masyarakat," katanya.

Ditambahkan Tata, untuk mewadahi aspirasi anggota millenial, HUT juga dimeriahkan lomba desain pakaian seragam PIKPG, pada Minggu (3/11), dan puncaknya ditutup dengan pengumuman pemenang lomba serta seminar woman will google untuk berbagi ilmi digital marketing bagi anggota PIKPG. "Sesuai visi kami sebagai organisasi mandiri, kami ingin memberikan manfaat bagi lingkungan," pungkasnya. (hud)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 09 Desember 2019 06:11 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Untuk menyambut peringatan hari jadi Banyuwangi (Harjaba) ke-248 pada 18 Desember 2019, Kabupaten yang berjuluk The Sunrise of Java ini menggelar parade seni budaya Kuwung dengan tema "Gumelare Bumi Blambangan" Sab...
Senin, 02 Desember 2019 15:43 WIB
Oleh: Nico Ainul Yakin (Wakil Ketua DPW Nasdem Jawa Timur)HUT ke-8 Partai NasDem yang digelar DPW Partai NasDem Jawa Timur di JX International Surabaya (23/11/2019) lalu berjalan meriah dan sukses. Ribuan kader NasDem dari pelosok Jawa Ti...
Sabtu, 30 November 2019 20:10 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*76. Wa-in kaaduu layastafizzuunaka mina al-ardhi liyukhrijuuka minhaa wa-idzan laa yalbatsuuna khilaafaka illaa qaliilaan.Dan sungguh, mereka hampir membuatmu (Muhammad) gelisah di negeri (Mekah) karena engkau h...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...