Selama Operasi Zebra, Polres Ngawi Tilang 1.350 Pelanggar Lalu Lintas

Selama Operasi Zebra, Polres Ngawi Tilang 1.350 Pelanggar Lalu Lintas

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Operasi Zebra Semeru 2019 resmi berakhir, Selasa (5/11) lalu. Termasuk Operasi Zebra Semeru yang digelar jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ngawi.

Selama dua pekan menggelar Operasi Zebra Semeru, jajaran Satlantas Polres Ngawi berhasil menindak sebanyak 1.350 para pelanggar laly lintas.

Adapun sasaran pada operasi zebra kali ini difokuskan pada pengendara di bawah umur. "Salah satu yang menjadi sasaran Operasi Zebra Semeru 2019 adalah pengendara yang masih di bawah umur," jelas Kasatlantas Polres Ngawi AKP Yanto Mulyanto pada BANGSAONLINE.com, kemarin.

Menurut AKP Yanto, Operasi Zebra di wilayah hukum Polres Ngawi ini juga berdampak pada satuan pelayanan SIM. Selama kegiatan maupun pasca Operasi Zebra, pemohon SIM meningkat. "Dampak dari digelarnya operasi zebra ada peningkatan dari pemohon SIM," terang Yanto Mulyanto.

Ia berharap dengan usainya Operasi Zebra, angka kecelakaan dengan korban anak-anak bisa menurun. "Dan para pengendara dapat lebih meningkatkan kedisiplinan dalam berkendara di jalan umum," katanya. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO