Musik Dangdut Menambah Guyub Satgas TMMD dan Warga Kedungsalam

Musik Dangdut Menambah Guyub Satgas TMMD dan Warga Kedungsalam

MALANG, BANGSAONLINE.com - Bahagia itu sederhana. Begitulah mungkin kalimat yang ada dalam benak para anggota Satgas Manunggal Membangun Desa (TMMD) dan warga desa, saat melaksanakan kerja bakti di Lokasi TMMD 106 Kodim Malang Batu yang dipusatkan di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Salah satunya terlihat pada Rabu (06/11), saat sejumlah anggota Satgas TMMD dan puluhan warga kerja bakti sambil bernyanyi lagu yang dinyanyikan Nella Karisma.

Saat itu para pekerja bakti tengah melakukan pekerjaan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Suripto (37), warga Dusun Krajan, Desa Kedungsalam. Mereka bersama-sama sedang melakukan pekerjaan memasang material bata untuk dinding.

Sesekali mereka tampak secara serentak melantunkan syair lagu secara bersama-sama. Ada juga yang menggoyang-goyangkan pinggulnya sambil menata material batu bata.

Mereka tetap semangat bekerja, meskipun musik dangdut koplo dari android seorang Satgas TMMD memutar menu musik. Keceriaan dan kegembiraan menghinggapi sekitar 12 pekerja bakti siang tadi.

Tawa dan canda pun pecah di sekitar lokasi rehab RTLH milik Suripto. Tak ada jarak komunikasi yang tercipta antara Anggota Satgas TMMD dan Warga Desa. Mereka benar-benar membaur dengan semangat ingin merampungkan setiap pekerjaan kegiatan TMMD.

Dan inilah bukti nyata bentuk kemanunggalan yang terjadi antara TNI dan warga, keduanya saling mengisi dan memberikan kontribusi untuk bangsa dan negara, terlebih lagi dalam program TMMD 106 Kodim 0818. (dev/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO