BPJAMSOSTEK Trenggalek Gelar Sosialisasi Dengan Komunitas Ojek Online

BPJAMSOSTEK Trenggalek Gelar Sosialisasi Dengan Komunitas Ojek Online Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Perintis Trenggalek, Sunarto bersama tim foto bareng driver ojek online usai melakukan sosialisasi.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Perintis Trenggalek, Sunarto bersama tim melakukan sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan kepada pengemudi ojek online di Warung Indah Trenggalek, Selasa (10/11).

Adapun tujuan kegiatan ini, sebagai bentuk silahturahim  dari BPJS Ketenagakerjaan dan suatu bentuk nyata kehadiran Negara untuk melindungi warga negaranya dari resiko sosial. “Pertemuan ini sebagai bentuk silahturahim dan juga memberikan edukasi pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan bagi seluruh pekerja baik formal ataupun informal,” ungkap Sunarto.

Karena risiko saat bekerja sangatlah besar, diharapkan semua pengemudi ojek online di Kabupaten Trenggalek terlindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan. "Jangan sampai risiko kecelakaan kerja terjadi, sementara pekerja belum menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan atau belum terlindungi," pesannya kepada para driver ojol.

Pada kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri 19 orang pengemudi ojek online. Tiga orang langsung mendaftarkan diri menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, sedangkan sisanya menyusul. Yusron selaku koordinator lapangan pengemudi ojek online menyatakan akan menindaklanjuti komitmen yang telah disepakati dengan BPJS Ketenagakerjaan. Pihaknya akan selalu aktif untuk mengingatkan anggotanya untuk tertib membayar iuran agar manfaat menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan bisa didapatkan.

“BPJS Ketenagakerjaan wajib bagi pekerja seluruh Indonesia, manfaatnya sangatlah besar sedangkan iurannya kecil karena ini adalah asuransi sosial yang sifatnya gotong-royong,” terang Yusron. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO