Sampaikan Visi-Misi, Kartika Hidayati Siap Melanjutkan Kepemimpinan Bupati Fadeli

Sampaikan Visi-Misi, Kartika Hidayati Siap Melanjutkan Kepemimpinan Bupati Fadeli Wakil Bupati Lamongan Kartika Hidyati berfoto seusai menyampaikan visi misi.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Lamongan, Kartika Hidayati salah satu dari lima Bakal Calon Bupati (Bacabup) yang mendaftar melalui DPD Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Lamongan, Selasa (5/11) sore menyatakan kesiapannya untuk melanjutkan kepemimpinan Bupati Fadeli pada Pilkada 2020 mendatang. Sebelumnya, Fadeli berpasangan dengan dirinya dengan menggunakan tagline Fakta (Fadeli-Kartika) .

Usai pemaparan visi misi, Kartika Hidayati mengaku mempunyai jurus ampuh untuk menanggulangi problem kemiskinan di Lamongan, salah satunya dengan cara memperbanyak pusat ekonomi kreatif dan memberdayakan para petani dengan sistem modern.

"Alhamdulillah saya tadi sudah menyampaikan visi misi pembangunan Lamongan ke depan. Prioritas utama saya pada tiga hal, yakni Perekonomian, Pendidikan, dan Kesehatan. Karena tiga hal itu menurut saya kebutuhan mendasar yang harus terus diperbaiki," jelas Ketua PC Muslimat Lamongan itu penuh semangat.

Selain itu, Kartika sudah dikenal masyarakat Lamongan, karena selain pernah berjuang sebagai wakil rakyat juga berpengalaman di pemerintahan selama ini. "Insya Allah dengan pengalaman dan pengabdian serta penghormatan terhadap pemimpin terdahulu, saya akan berjuang untuk Lamongan yang lebih baik dan sejahtera masyarakatnya," ujar Kartika optimis.

Sementara salah satu penguji dari DPP NasDem Dr. Suyoto mengatakan, sudah mendengar semua program dari lima kandidat yang melamar menjadi bacabup melalui Partai Nasdem. Semuanya sudah mempunyai prioritas yang sangat bagus, yang nantinya akan menjadi pertimbangan DPP dalam memberikan rekomendasi.

"Tadi saya selalu bertanya terkait bagaimana cara mereka mengatasi problem kemiskinan. Karena pada dasarnya program pembangunan daerah adalah untuk mengurangi angka kemiskinan. Sementara Lamongan bersama dengan Bojonegoro, Tuban, dan Gresik angka kemiskinannya masih tinggi," ujar mantan Bupati Bojonegoro dua periode ini.

Kang Yoto, panggilan Suyoto menggungkapkan bahwa semua kandidat sudah memenuhi semangat restorasi yang menjadi jati diri Partai NasDem. "Partai NasDem mencoba mencari calon yang benar-benar mempunyai misi pembangunan ke depan, yang jelas dan mempunyai target yang jelas," ujarnya

Ditambahkanya, para kandidat dengan penuh semangat menyampaikan program pembangunan ke depan, khususnya terkait pengentasan masalah kemiskinan yang sampai saat ini menjadi keprihatinan bersama. Sesuai data BPS Jawa Timur, angka kemiskinan di Kabupaten Lamongan masih cukup tinggi, mencapai 14 persen.

Adapun sebanyak lima bakal calon bupati yang sudah menyampaikan programnya di hadapan tim penguji, di antaranya adalah Wakil Bupati Kartika Hidayati, Sekretaris Daerah Yuhronur Efendi, mantan Ketua PCNU Lamongan Bi'in Abdussalam, politikus PDI Perjuangan, dan Asisten pribadi Wapres H. Sholahudin. (qom/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO