Senin, 03 Agustus 2020 15:52

Diduga Korban Pembunuhan, Seorang Pria Dikubur di Bawah Mushola Sebuah Rumah

Senin, 04 November 2019 12:50 WIB
Editor: .
Wartawan: Yudi Indrawan
Diduga Korban Pembunuhan, Seorang Pria Dikubur di Bawah Mushola Sebuah Rumah
Warga memadati rumah yang diduga dijadikan kuburan korban pembunuhan.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Polisi sedang melakukan proses pembongkaran tempat sholat (mushola) di sebuah rumah warga Dusun Juroju, Desa Sumbersalak, Kecamatan Ledokombo, Jember, Jawa Timur. Pembongkaran ini dilakukan, lantaran mushola tersebut diduga menjadi kuburan jasad seseorang yang menjadi korban pembunuhan.

"Kami mendapatkan laporan dari masyarakat tentang adanya jenazah (terpendam), dan saat ini masih dilakukan proses pembongkaran di dalam rumah warga," kata Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal saat dikonfirmasi wartawan, Senin (4/11/2019).

Lokasi pembongkaran itu berada di bawah mushola dalam rumah. "Ada 2 kali beton (yang saat ini masih digali), di atasnya dikeramik, dan saat ini masih di gali. Temuan sementara tumpukan sarung yang dimungkinkan jasad manusia," lanjut Alfian.

Untuk penimbunan yang dilakukan posisi jasad atas ditimbun beton kasar, kemudian ditimbun lagi dengan tanah. "Kemudian dibeton lagi dengan kedalaman (ketebalan, red) 25 senti, dan kemudian dikeramik dengan warna hitam," jelasnya.

Namun demikian untuk memastikan jasad tersebut, Didatangkan tim forensik dari Polda Jatim. "Nantinya akan dilakukan autopsi, mengetahui penyebab meninggalnya karena apa. Saat ini proses investigasi," katanya.

Sementara menurut Kepala Dusun Juroju, Edi, lantai mushola yang dibongkar itu berada di dalam rumah Suryono (51). Posisi mushola ada di ruang dapur. "Bentuknya agak tinggi, kayak lincak (dipan). Dicor," ujar Edi.

Suryono sendiri, sambung Edi, sudah sekitar 7 bulan tidak diketahui keberadaannya. Rumah itu kini hanya ditempati istri Suryono, Busani (45).

Edi menceritakan, pada Jumat (1/11) dia didatangi salah seorang anak Suryono bernama Bahar Mario (27). Saat itu Bahar baru pulang dari tempat kerjanya di Bali. "Bahar ini pekerjaannya merantau di Bali," kata Edi.

Kepada Edi, Bahar menceritakan hasil perbincangannya dengan Busani. "Malam jumat kemarin itu Bahar ini telepon ibunya si Busani dan bercerita bahwa ibunya ini gak jadi nikah sama Jumarin," jelas Edi.

Busani tak jadi menikah dengan Jumarin karena istri Jumarin yang selama ini merantau ke Arab Saudi sudah pulang. Setelah mendapat cerita itu, Bahar kemudian menanyakan kabar ayahnya, Suryono kepada Busani.

"Tapi sama Busani ini Bahar diminta gak usah tanya-tanya ayahnya lagi, karena ayahnya sudah dibunuh sama Jumarin itu," pungkasnya. (jbr1/yud)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Kamis, 30 Juli 2020 21:34 WIB
Oleh: KH. Agoes Ali Masyhuri*Kebijakan Mendikbud Nadiem Makarim yang menyerahkan dana hibah puluhan miliar rupiah kepada Tanoto dan Sampoerna Foundation membuat dua ormas besar Islam Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah kecewa dan mundur dari organi...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...