Dikunci, Menpora Tak Bisa Masuk Stadion Gelora Bung Tomo: Baunya itu Lho

Dikunci, Menpora Tak Bisa Masuk Stadion Gelora Bung Tomo: Baunya itu Lho Bersama Kadispora Jatim, Supratomo, Zainudin Amali tidak bisa masuk ke dalam stadion GBT karena pintu terkunci. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (), Zainudin Amali meninjau kesiapan stadion (GBT) di kawasan Kecamatan Benowo, Surabaya. Kedatangan itu untuk melihat langsung GBT yang merupakan satu dari sepuluh stadion yang direkomendasi oleh PSSI untuk menjadi venue Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Namun, tak bisa masuk ke dalam stadion GBT karena pintu utama stadion dikunci. Padahal ingin melihat kondisi terkini stadion berikut lapangan pasca terjadinya kerusuhan usai Persebaya vs PSS Sleman, Selasa (29/10) silam.

"Saya mampir ke sini untuk melihat kondisi terakhir stadion. Sayangnya, tidak bisa masuk karena pintu terkunci. Saya tidak tahu bagaimana komunikasinya, yang penting niat saya baik dalam rangka melihat kesiapan GBT," tutur Ketua Komisi II DPR RI periode 2014-2019 itu, Minggu (3/11).

Menteri asal Partai Golkar itu juga mengakui mencium bau tidak sedap saat ada di areal stadion berkapasitas 50 ribu orang itu.

"Masih tercium. Belum hilang gitu lho. Kan saya sudah tahu dari sini, baunya itu lho," ucap pejabat yang akrab disapa ZA itu kepada puluhan wartawan di GBT.

Menurut Zainudin, GBT memang layak dipakai untuk menggelar pertandingan internasional. Namun, untuk menjadi tempat pertandingan Piala Dunia U-20, masih harus memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh FIFA.

Syarat-syarat itu, antara lain standarisasi stadion, lapangan pendukung dan sarana prasarana yang lain. "Akses masuk dan lapangan pendukung jadi pertimbangan," tandasnya.

Dengan melihat kondisi GBT tersebut, Zainudin mengaku belum tahu apakah ada potensi GBT tak dipakai untuk venue PD U-20. "Saya tidak tahu. Saya belum ketemu Gubernur Jatim, Wali Kota Surabaya, dan stakeholder lainnya. Dengan KONI, saya sudah ngobrol informal saja," tuturnya.

Lihat juga video 'Persiapan ke Piala Dunia, Timnas Disabilitas Sepak Bola Latihan di Pasuruan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO