Minggu, 17 November 2019 04:10

Kafilah Tuban Juara MTQ 2019, Bupati Huda: Jangan Terlalu Berbangga

Minggu, 03 November 2019 18:05 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Kafilah Tuban Juara MTQ 2019, Bupati Huda: Jangan Terlalu Berbangga
Ketua TP PKK Jatim Arumi Bachsin memberikan trofi juara umum MTQ Jatim kepada Bupati Tuban, H Fathul Huda.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Tuban, H. Fathul Huda meminta Kafilah Tuban agar tidak terlaku berbangga diri, meski Kabupaten Tuban mendapatkan juara umum ajang MTQ Jatim ke-28.

"Rasa syukur dan alhamdulillah sudah mendapat prestasi luar biasa ini. Namun, saya berpesan agar kafilah untuk tidak terlalu berbangga diri," ujar Bupati Huda seusai mengikuti acara penutupan MTQ ke-28 di Alun-alun, Sabtu (2/11) malam.

Menurutnya, prestasi yang diraih ini harus dihayati sebagai karunia dari Allah. "Selanjutnya, terus berupaya mengembangkan potensi diri untuk menjadi lebih baik. Oleh sebab itu, pemkab akan terus meningkatkan kesejahteraan guru TPQ serta pendidik lainnya," katanya.

"Dengan ikut dilibatkannya Kabupaten Tuban dalam program Pemprov Jatim yaitu Milineal Job Center, Pemkab Tuban akan memberi prioritas guru-guru TPQ untuk diikutkan program tersebut," ujar Bupati Huda.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Bumi Wali ini juga menyampaikan permohonan maaf jika terdapat kekurangan dalam memberikan pelayanan kepada kafilah. "Kami berharap seluruh Kafilah mendapatkan kesan positif di Tuban Bumi Wali ini," ungkapnya.

Bupati Huda mengaku telah menetapkan sejumlah program kegiatan dalam rangka memasyarakatkan Alquran. Di antaranya menetapkan Perda Akhlakul Karimah dan Perbup Tuban tentang Gerakan Membaca Alqur'an. Tidak hanya itu, di sepanjang jalan raya Tuban juga dipasangi lafadz Asmaul Husna.

"Diharapkan Alqur'an mampu menjadi hiasan bibir, perilaku, dan hari warga Kabupaten Tuban," terangnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa memberikan apresiasi atas antusiasme masyarakat Kabupaten Tuban dalam menyemarakkan berbagai kegiatan MTQ Jatim tahun ini. Mulai dari Pawai Ta'aruf; Pameran Produk UMKM; Pembukaan MTQ; berbagai lomba; hingga Penutupan MTQ.

"Diharapkan penyelenggaraan MTQ Jatim membawa barokah dan multiplayer effect kepada masyarakat Kabupaten Tuban dan Jawa Timur," pungkasnya.

Diketahui, acara penutupan MTQ Jatim dimeriahkan oleh pertunjukan Letto Band, El Kiswah Gambus, Sholawat Manunggal Jiwo, Paduan Suara Gabungan Siswa SMA Tuban, dan kembang api yang menarik antusias masyarakat untuk memadati Alun-alun Tuban. (gun/rev)

Badai Kembali Terjang Ngawi, Panggung dan Tenda untuk Lomba Panahan di Alun-alun Porak Poranda
Sabtu, 09 November 2019 00:05 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Hujan disertai angin kencang kembali memporak-porandakan Kabupaten Ngawi, Jumat (8/11) sore. Kali ini badai angin menerjang wilayah alun-alun dan sekitarnya, yang kebetulan sedang digelar lomba panahan....
Jumat, 15 November 2019 23:45 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Wisata Budaya Taneyan Lanjhang yang terletak di Dusun Buddagan I Desa Larangan Luar Kecamatan Larangan Kabupaten Pamekasan semakin diminati wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia. Taneyan Lanjhang merupakan rum...
Rabu, 06 November 2019 12:44 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Para elit NU struktural tak bisa menyembunyikan kekecewaannya ketika Presiden Joko Widodo mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju pada 23 Oktober 2019 lalu. Kekecewaan itu dieskpresikan secara terbuka oleh Wakil Ketua PB...
Minggu, 17 November 2019 01:29 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*71. Yawma nad’uu kulla unaasin bi-imaamihim faman uutiya kitaabahu biyamiinihi faulaa-ika yaqrauuna kitaabahum walaa yuzhlamuuna fatiilaan.(Ingatlah), pada hari (ketika) Kami panggil setiap umat dengan pemimpi...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...