Kafilah Tuban Juara MTQ 2019, Bupati Huda: Jangan Terlalu Berbangga

Kafilah Tuban Juara MTQ 2019, Bupati Huda: Jangan Terlalu Berbangga Ketua TP PKK Jatim Arumi Bachsin memberikan trofi juara umum MTQ Jatim kepada Bupati Tuban, H Fathul Huda.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Bupati , H. Fathul Huda meminta Kafilah agar tidak terlaku berbangga diri, meski Kabupaten mendapatkan juara umum ajang ke-28.

"Rasa syukur dan alhamdulillah sudah mendapat prestasi luar biasa ini. Namun, saya berpesan agar kafilah untuk tidak terlalu berbangga diri," ujar Bupati Huda seusai mengikuti acara penutupan MTQ ke-28 di Alun-alun, Sabtu (2/11) malam.

Menurutnya, prestasi yang diraih ini harus dihayati sebagai karunia dari Allah. "Selanjutnya, terus berupaya mengembangkan potensi diri untuk menjadi lebih baik. Oleh sebab itu, pemkab akan terus meningkatkan kesejahteraan guru TPQ serta pendidik lainnya," katanya.

"Dengan ikut dilibatkannya Kabupaten dalam program Pemprov Jatim yaitu Milineal Job Center, Pemkab akan memberi prioritas guru-guru TPQ untuk diikutkan program tersebut," ujar Bupati Huda.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Bumi Wali ini juga menyampaikan permohonan maaf jika terdapat kekurangan dalam memberikan pelayanan kepada kafilah. "Kami berharap seluruh Kafilah mendapatkan kesan positif di Bumi Wali ini," ungkapnya.

Bupati Huda mengaku telah menetapkan sejumlah program kegiatan dalam rangka memasyarakatkan Alquran. Di antaranya menetapkan Perda Akhlakul Karimah dan Perbup tentang Gerakan Membaca Alqur'an. Tidak hanya itu, di sepanjang jalan raya juga dipasangi lafadz Asmaul Husna.

"Diharapkan Alqur'an mampu menjadi hiasan bibir, perilaku, dan hari warga Kabupaten ," terangnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa memberikan apresiasi atas antusiasme masyarakat Kabupaten dalam menyemarakkan berbagai kegiatan tahun ini. Mulai dari Pawai Ta'aruf; Pameran Produk UMKM; Pembukaan MTQ; berbagai lomba; hingga Penutupan MTQ.

"Diharapkan penyelenggaraan membawa barokah dan multiplayer effect kepada masyarakat Kabupaten dan Jawa Timur," pungkasnya.

Diketahui, acara penutupan dimeriahkan oleh pertunjukan Letto Band, El Kiswah Gambus, Sholawat Manunggal Jiwo, Paduan Suara Gabungan Siswa SMA , dan kembang api yang menarik antusias masyarakat untuk memadati Alun-alun . (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO