Masuk ke Permukiman, Ular Piton Sepanjang 4,5 Meter Gemparkan Warga Tumenggungan Lamongan

Masuk ke Permukiman, Ular Piton Sepanjang 4,5 Meter Gemparkan Warga Tumenggungan Lamongan Ular piton yang berhasil ditangkap jadi tontonan warga.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Munculnya Piton jenis kembang di gorong-gorong depan rumah milik salah satu warga Kelurahan Tumenggungan Kecamatan Kota membuat warga setempat gempar, Jumat (1/11). Beruntung ular tersebut berhasil ditangkap, yang kemudian diletakkan dalam kandang oleh warga.

Penangkapan binatang melata itu pun mengundang rasa penasaran para warga. Tak heran setiap pengendara motor yang melintas di Jalan Pahlawan, itu menyempatkan diri untuk melihat hewan tersebut dan berswafoto.

Amari, salah satu warga setempat mengatakan, ular piton tersebut pertama kali ditemukan oleh salah satu warga. Kemudian dirinya dan dibantu temannya menangkap ular berukuran besar itu. "Tadi pagi mas, jam 06.00 kita temukan dan secara beramai-ramai kita tangkap ular tersebut, karena kita khawatir akan memangsa binatang peliharaan kami," katanya.

Warga menduga kemunculan Piton Kembang dengan berat sekitar 30 kilogram dan panjang 4,5 meter ke area pemukiman, karena mengalami kelaparan. Sehingga, ular tersebut keluar dari habitatnya.

"Kemungkinan ya ular ini kelaparan, kan sekarang juga waktunya musim kemarau, bisa saja dia keluar untuk memangsa hewan peliharaan warga sekitar mas," jelasnya.

Untuk sementara ini, ular yang berhasil ditangkap warga disimpan di wadah keranjang besi. Warga sendiri berharap agar pihak BKSDA membawa ular besar itu untuk dilepas ke lokasi yang lebih aman. "Kalau kita lepas lagi, takutnya kembali lagi dan masuk ke pemukiman padat penduduk dan membuat ketakutan warga," pungkasnya. (qom/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO