Sabtu, 15 Mei 2021 14:33

Heru Wiwoho Resmi Jabat Sekkab Pacitan

Jumat, 01 November 2019 11:16 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Heru Wiwoho Resmi Jabat Sekkab Pacitan
Prosesi pelantikan Sekkab Pacitan di aula Pendopo Pemkab Pacitan. (foto: Yuniardi Sutondo/BO)

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Sekkab Pacitan, Heru Wiwoho Supadi Putro akhirnya resmi dilantik sebagai Sekkab Pacitan, menggantikan Suko Wiyono yang telah memasuki masa purna tugas.

Pelantikan Heru Wiwoho sebagai top manager birokrasi itu diawali dengan proses assessment yang diikuti enam pejabat lainnya. Mereka di antaranya Budiyanto, Heru Sukresno, Pamudji, Eni Setyowati, Endang Surjasri, dan Lan Naria Hutagalung.

Dari hasil assessment tersebut, Heru Wiwoho berhasil meraih peringkat teratas, hingga mengantarkannya duduk sebagai Sekretaris Daerah.

"Pak Heru memang ada di peringkat teratas dari hasil assessment yang pernah dilaksanakan," kata Bupati Pacitan Indartato saat memberikan sambutan di sela-sela prosesi pelantikan Sekkab Pacitan, Jumat (1/11).

BACA JUGA : 

​Sertijab Bupati-Wabup Pacitan, Khofifah: Jatim Penyumbang Padi 18,2% Tertinggi se-Indonesia

Dipicu Hibah Museum SBY - Ani, Hubungan F-PDI Perjuangan dan F-PD Tegang

​Presiden Resmikan Bendungan Tukul, Gubernur Khofifah: 600 Hektare Saluran Irigasi Teraliri Air

​Gowes di Pacitan, Khofifah Sebar Bantuan dan Tinjau Pembangunan Museum & Galeri SBY-Ani

Menurut Indartato, tugas seorang Sekda yaitu membantu tugas bupati dan wakil bupati. Terutama membangun komunikasi dengan DPRD.

"Kunci berhasil tidaknya, masakane enak apa tidak, yang jajan banyak atau tidak, semua bergantung sekda. Pacitan bisa begini, bergantung juru masaknya, yaitu seorang sekda," jelas bupati memberikan analogi.

Pada kesempatan yang sama, Indartato juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Suko Wiyono yang selama enam tahun menjabat Sekkab Pacitan bisa meraih prestasi cukup prestisius, yaitu opini wajar tanpa pengecualian (WTP) atas tata kelola keuangan daerah yang disematkan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). "Kita telah delapan kali meraih WTP. Namun, lima kali di antaranya, tanpa catatan. Dan itu di bawah kendali Pak Suko Wiyono," puji Indartato.

Karena itu, Indartato meminta kepada Sekkab Heru Wiwoho, bisa meneruskan prestasi yang telah diukir seniornya itu. "Pertama kali yang saya tekankan ke Pak Heru, bagaimana ke depan prestasi WTP akan tetap dipertahankan dan terus diraih," harapnnya.

Sementara itu pada kesempatan tersebut juga diselingi serah terima memori dari sekkab lama ke sekkab baru. Hadir pada kesempatan tersebut seluruh unsur forkopimda, pimpinan DPRD dan seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemkab Pacitan. (yun/dur)

Artis Greta Garbo Ajak Nikah ​Albert Einstein
Rabu, 12 Mei 2021 04:07 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episode 30 mereview cerita Gus Dur tentang fisikawan Albert Eintein dan model cantik Greta Garbo. “Anekdot ini saya ambil dari buku berjudul Gus Dur hanya Kalah dengan Orang Madura,...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Sabtu, 15 Mei 2021 09:10 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com-Kerusuhan 13 Mei 1998 terus diperingati oleh masyarakat Tionghoa di Indonesia. Korban aksi anarkis itu sebagian memang etnis Tionghoa.Uniknya, mereka memperingati dengan menyajikan rujak pare dan sambal jombrang. Apa maksud...
Kamis, 13 Mei 2021 19:51 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Jumat, 14 Mei 2021 10:11 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Won...