Heru Wiwoho Resmi Jabat Sekkab Pacitan

Heru Wiwoho Resmi Jabat Sekkab Pacitan Prosesi pelantikan Sekkab Pacitan di aula Pendopo Pemkab Pacitan. (foto: Yuniardi Sutondo/BO)

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Sekkab , Heru Wiwoho Supadi Putro akhirnya resmi dilantik sebagai Sekkab , menggantikan Suko Wiyono yang telah memasuki masa purna tugas.

Pelantikan Heru Wiwoho sebagai top manager birokrasi itu diawali dengan proses assessment yang diikuti enam pejabat lainnya. Mereka di antaranya Budiyanto, Heru Sukresno, Pamudji, Eni Setyowati, Endang Surjasri, dan Lan Naria Hutagalung.

Dari hasil assessment tersebut, Heru Wiwoho berhasil meraih peringkat teratas, hingga mengantarkannya duduk sebagai Sekretaris Daerah.

"Pak Heru memang ada di peringkat teratas dari hasil assessment yang pernah dilaksanakan," kata Bupati Indartato saat memberikan sambutan di sela-sela prosesi pelantikan Sekkab , Jumat (1/11).

Menurut Indartato, tugas seorang Sekda yaitu membantu tugas bupati dan wakil bupati. Terutama membangun komunikasi dengan DPRD.

"Kunci berhasil tidaknya, masakane enak apa tidak, yang jajan banyak atau tidak, semua bergantung sekda. bisa begini, bergantung juru masaknya, yaitu seorang sekda," jelas bupati memberikan analogi.

Pada kesempatan yang sama, Indartato juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Suko Wiyono yang selama enam tahun menjabat Sekkab bisa meraih prestasi cukup prestisius, yaitu opini wajar tanpa pengecualian (WTP) atas tata kelola keuangan daerah yang disematkan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). "Kita telah delapan kali meraih WTP. Namun, lima kali di antaranya, tanpa catatan. Dan itu di bawah kendali Pak Suko Wiyono," puji Indartato.

Karena itu, Indartato meminta kepada Sekkab Heru Wiwoho, bisa meneruskan prestasi yang telah diukir seniornya itu. "Pertama kali yang saya tekankan ke Pak Heru, bagaimana ke depan prestasi WTP akan tetap dipertahankan dan terus diraih," harapnnya.

Sementara itu pada kesempatan tersebut juga diselingi serah terima memori dari sekkab lama ke sekkab baru. Hadir pada kesempatan tersebut seluruh unsur forkopimda, pimpinan DPRD dan seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemkab . (yun/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO