Senin, 20 Januari 2020 12:33

Heru Wiwoho Resmi Jabat Sekkab Pacitan

Jumat, 01 November 2019 11:16 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Heru Wiwoho Resmi Jabat Sekkab Pacitan
Prosesi pelantikan Sekkab Pacitan di aula Pendopo Pemkab Pacitan. (foto: Yuniardi Sutondo/BO)

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Sekkab Pacitan, Heru Wiwoho Supadi Putro akhirnya resmi dilantik sebagai Sekkab Pacitan, menggantikan Suko Wiyono yang telah memasuki masa purna tugas.

Pelantikan Heru Wiwoho sebagai top manager birokrasi itu diawali dengan proses assessment yang diikuti enam pejabat lainnya. Mereka di antaranya Budiyanto, Heru Sukresno, Pamudji, Eni Setyowati, Endang Surjasri, dan Lan Naria Hutagalung.

Dari hasil assessment tersebut, Heru Wiwoho berhasil meraih peringkat teratas, hingga mengantarkannya duduk sebagai Sekretaris Daerah.

"Pak Heru memang ada di peringkat teratas dari hasil assessment yang pernah dilaksanakan," kata Bupati Pacitan Indartato saat memberikan sambutan di sela-sela prosesi pelantikan Sekkab Pacitan, Jumat (1/11).

Menurut Indartato, tugas seorang Sekda yaitu membantu tugas bupati dan wakil bupati. Terutama membangun komunikasi dengan DPRD.

"Kunci berhasil tidaknya, masakane enak apa tidak, yang jajan banyak atau tidak, semua bergantung sekda. Pacitan bisa begini, bergantung juru masaknya, yaitu seorang sekda," jelas bupati memberikan analogi.

Pada kesempatan yang sama, Indartato juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Suko Wiyono yang selama enam tahun menjabat Sekkab Pacitan bisa meraih prestasi cukup prestisius, yaitu opini wajar tanpa pengecualian (WTP) atas tata kelola keuangan daerah yang disematkan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). "Kita telah delapan kali meraih WTP. Namun, lima kali di antaranya, tanpa catatan. Dan itu di bawah kendali Pak Suko Wiyono," puji Indartato.

Karena itu, Indartato meminta kepada Sekkab Heru Wiwoho, bisa meneruskan prestasi yang telah diukir seniornya itu. "Pertama kali yang saya tekankan ke Pak Heru, bagaimana ke depan prestasi WTP akan tetap dipertahankan dan terus diraih," harapnnya.

Sementara itu pada kesempatan tersebut juga diselingi serah terima memori dari sekkab lama ke sekkab baru. Hadir pada kesempatan tersebut seluruh unsur forkopimda, pimpinan DPRD dan seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemkab Pacitan. (yun/dur)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 20 Januari 2020 10:16 WIB
KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Lembah Songgoriti, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu tidak hanya menyimpan potensi wisata pemandian air panasnya yang sangat terkenal itu.Satu aset wisata terpendam Kota Batu yang belum tergali adal...
Senin, 13 Januari 2020 16:17 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanKHM Yusuf Hasyim wafat pada 14 Januari 2007. Putra Hadratussyaikh KHM Hasyim Asy'ari itu selain dikenal sebagai tokoh NU dan komandan Laskar Hizbullah juga pengasuh Pesantren Tebuireng selama 41 tahun (1965-2006). Untuk mengenan...
Sabtu, 18 Januari 2020 12:20 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*79. Wamina allayli fatahajjad bihi naafilatan laka ‘asaa an yab’atsaka rabbuka maqaaman mahmuudaanDan pada sebagian malam, lakukanlah salat tahajud (sebagai suatu ibadah) tambahan bagimu: mudah-mudahan Tuhan...
Kamis, 16 Januari 2020 12:56 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...