Pangdam V/Brawijaya Tutup TMMD 106 di Ponorogo

Pangdam V/Brawijaya Tutup TMMD 106 di Ponorogo Penutupan TMMD 106 di Desa Sooko, Kec. Sooko, Ponorogo.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Panglima Kodam V/Brawijaya, Mayor Jenderal TNI Wisnoe Prasetja Boedi, secara resmi menutup pelaksanaan TMMD 106 bertempat di Desa Sooko, Kecamatan Sooko, Kabupaten Ponorogo, Kamis (31/19). Penutupan itu ditandai dengan pemukulan gong.

Dalam kesempatan itu, Pangdam V/Brawijaya juga meninjau pameran UMKM, baksos pembagian sembako kepada masyarakat Sooko, serta melaksanakan peninjauan sasaran TMMD dengan kendaraan motor.

Pangdam V/Brawijaya juga secara simbolis menyerahkan beberapa hasil TMMD, di antaranya rabat jalan 104 m, talud dan duiker, rabat jalan 434 m, tambahan over prestasi, serta rehab masjid dan rumah tidak layak huni (Rutilahu).

Dalam sambutannya, Mayjen TNI Wisnoe Prasetja Boedi menejelaskan program TMMD ke-106 di Kabupaten Ponorogo, sudah sesuai dengan aspirasi masyarakat. "Sebelum diputuskan sebagai daerah sasaran pelaksanaan program kemanunggalan (TMMD) tersebut, pihak Satgas terlebih dahulu melakukan peninjauan atau survei lapangan," terangnya.

Lebih lanjut, Pangdam menjelaskan bahwa TMMD merupakan bagian dari aspirasi masyarakat yang kemudian diserap dan direalisasikan melalui Kemanunggalan antara TNI dan rakyat. "Sudah genap 30 hari. Semua program pembangunan fisik maupun non fisik sudah berjalan dengan baik," jelasnya.

Dia menambahkan, upacara penutupan ini sekaligus menandai berakhirnya program TMMD ke-106 dengan mengambil tema 'Melalui TMMD, Kita Wujudkan Percepatan Pembangunan Untuk Kesejahteraan Rakyat'.

"Terima kasih karena dukungan semua pihak, TMMD ke 106 berjalan aman, sukses dan lancar," ungkapnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu Wakil Bupati Ponorogo Soedjarno beserta jajaran OPD, para camat se-Kabupaten Ponorogo, Ketua DPRD Sunarto, dan kepala desa maupun perangkat desa se-Kecamatan Sooko. (nov/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO