Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan Gelar Gebyar PAUD 2019

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan Gelar Gebyar PAUD 2019

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan bekerja sama dengan Forum PAUD dan Himpaudi menyelenggarakan Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) 2019, di Taman Sekar Gadung Kota Pasuruan, Kamis (31/10).

Sekretaris Daerah Kota Pasuruan Drs. H. Bahrul Ulum, M.M. yang membuka acara itu menyampaikan bahwa PAUD bukan semata-mata tanggung jawab pemerintah dan lembaga PAUD saja, akan tetapi masyarakat dan orangtua juga harus bersama-sama berperan aktif menyukseskan PAUD sesuai peran masing-masing.

"Dan juga diharapkan agar dapat memberikan kesempatan bagi anak-anak PAUD untuk melatih dan menunjukan kreativitasnya sehingga akan menjadi generasi penerus bangsa yang berprestasi di masa depan," harapnya saat membuka secara resmi.

Ia berterima kasih kepada guru-guru PAUD yang hadir. Ia mengharapkan untuk tetap semangat mendidik anak-anak PAUD. "Karena anak didik ini merupakan cikal bakal generasi masa depan yang akan memajukan daerah kita, Kota Pasuruan yang kita cintai ini," lanjutnya.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan Ir. Siti Zuniati, M.M. mengatakan, maksud diadakan Gebyar PAUD yaitu menguji sportivitas, kreativitas, dan inovasi dalam mengekpresikan pelaksanaan pembelajaran di kelas. Tentunya melalui beberapa kegiatan, baik di pentas seni maupun keterampilan-keterampilan anak PAUD dan juga pendidiknya.

"Tujuannya yaitu menyiapkan anak didik berkualitas sejak dini, agar tumbuh menjadi anak didik yang cerdas, ceria, berkarakter, dan berakhlak mulia, serta memajukan kreativitas dan inovasi pendidik PAUD dalam pelaksanaan pembelajaran agar lebih profesional, kompeten dan memiliki daya saing yang handal," katanya.

Peragaan pentas seni dan keterampilan diikuti 800 siswa PAUD se-Kota Pasuruan. Kegiatan lomba untuk pendidik PAUD dari setiap kecamatan se-Kota Pasuruan antara lain lomba bercerita, lomba permainan tradisional dan lomba membuat alat peraga edukatif (APE). Masing-masing lomba akan ditetapkan juara I, II dan III dan harapan I, II dan III. 

Turut hadir, Jajaran Forkopimda, Asisten, Ketua Forum PAUD Kota Pasuruan, Kepala Kementerian Agama Kota Pasuruan, Kepala OPD, Ketua GOPTKI, Camat/Lurah, Bunda-bunda PAUD, Anak-anak PAUD, serta undangan lain. (ard/par/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO