BPJAMSOSTEK Blitar Sosialisasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Kepada Calon Pekerja Migran

BPJAMSOSTEK Blitar Sosialisasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Kepada Calon Pekerja Migran Jajaran BPJS Ketenagakerjaan Cabang Blitar bersama Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Tulungagung dan Plt Kepala BNP2TKI usai kegiatan sosialisasi program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada calon Pekerja Migran Indonesia.

TULUNGAGUNG, BANGSAONLINE.com - Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Blitar bersama Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Tulungagung dan Plt Kepala BNP2TKI melakukan kegiatan sosialisasi program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada calon Pekerja Migran Indonesia di Ruang Pertemuan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Tulungagung, Kamis (31/10).

Adapun tujuan kegiatan ini, guna untuk memberikan kepastian perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan. Kegiatan ini diikuti oleh calon pekerja migran yang akan berangkat ke New Zealand.

“Kami menyampaikan terima kasih atas dukungannya untuk bersama-sama memberikan perlindungan kepada Pekerja Migran Indonesiasi,” ungkap Agus Dwi kepala BPJS Ketenagakerjaan Blitar.

Kerja sama ini adalah salah satu upaya dalam memujudkan kehadiran Negara untuk melindungi warga negaranya. “Dengan sosialisasi ini, diharapkan para pekerja migran lebih tenang dalam bekerja karena sudah mendapatkan perlindungan ketenagakerjaan,” jelas Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Melalui kegiatan seperti ini, diharapkan pekerja migran Indonesia mengetahui program yang mereka ikuti dan juga hak-hak yang akan mereka peroleh. Bahkan perlindungan jika calon PMI (Pekerja Migran Indonesia) gagal berangkat juga ditanggung BPJS Ketenagakerjaan. (tri/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO