Kamis, 02 April 2020 15:23

Kafilah Tuban Raih Juara 3 di MTQ ke-28 Jatim Cabang MFQ

Kamis, 31 Oktober 2019 20:33 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Kafilah Tuban Raih Juara 3 di MTQ ke-28 Jatim Cabang MFQ
Kafilah Kabupaten Tuban cabang Musabaqah Fahmil Quran (MFQ) foto bersama usai meraih peringkat 3 dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-28 Jawa Timur.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kafilah Kabupaten Tuban meraih peringkat 3 Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-28 Jawa Timur cabang Musabaqah Fahmil Quran (MFQ) beregu putra yang berlangsung di Auditorium Lantai 4 SMP BAS, kabupaten setempat, Kamis (31/10).

Kafilah Tuban diwakili oleh Muhammad Fahd Al ‘Ajamy, Ahmad Alif Azka, dan M. Zaim Muhyidin bertanding melawan Kafilah Jombang, Kafilah Blitar, dan Kafilah Lumajang. Hasilnya, Kafilah Tuban hanya mampu meraih skor 1.400 sehingga berhak menyandang juara 3.

Sementara Juara pertama dan kedua diraih Kafilah Jombang dan Blitar dengan skor masing-masing 1.500 dan 1.475. Selanjutnya, juara harapan 1, 2, dan 3 berturut-turut didapat Kafilah Lumajang dengan skor 1.325; Kafilah Gresik dengan skor 1.250; dan Kafilah Kota Blitar dengan skor 1.175.

Ketua Kafilah Kabupaten Tuban, Khoirul Muqim mengucapkan terima kasih atas usaha kafilah cabang MFQ putra yang telah berjuang dengan semaksimal mungkin. “Pada awalnya kami menarget bisa meraih posisi kedua, tapi Allah berkehendak lain. Kami tetap besyukur atas capaian ini,” ungkapnya.

Menurut Khoirul Muqim, salah satu faktor kafilah Tuban cabang MFQ belum memenuhi target disebabkan kurangnya konsentrasi. Hal tersebut berimbas pada menurunnnya kemampuan kafilah Tuban dalam memahami dan menjawab soal.

Ia menegaskan para anggota Kafilah Tuban akan berjuang dengan lebih maksimal dan meningkatkan penampilan pada cabang lain. “Semoga tetap bisa memenuhi target dan dapat menampilkan yang terbaik. Mohon doa dan dukungan semuanya,” harapnya.

Di hari yang sama, Kafilah Tuban turun di babak final cabang Musabaqah Khattil Quran (MKQ) putra dari 3 golongan, yaitu Hiasan Mushaf, Dekorasi, dan Kontemporer. Cabang MKQ yang masuk final dari golongan Hiasan Mushaf atas nama Kasiful Amin, MKQ golongan Khat Dekorasi putra atas nama Ahmad Ma’ruf Zulfa, serta MKQ golongan Kotemporer diwakili Suwarno.

Selain 6 kafilah yang masuk final itu, di hari kelima pelaksanaan MTQ ini, ada sebanyak 16 kafilah lain asal Tuban yang juga bertanding. Sehingga total semuanya ada 22 kafilah Tuban yang bertanding di 6 cabang dengan 16 golongan. (gun/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...