Kafilah Tuban Raih Juara 3 di MTQ ke-28 Jatim Cabang MFQ

Kafilah Tuban Raih Juara 3 di MTQ ke-28 Jatim Cabang MFQ Kafilah Kabupaten Tuban cabang Musabaqah Fahmil Quran (MFQ) foto bersama usai meraih peringkat 3 dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-28 Jawa Timur.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kafilah Kabupaten meraih peringkat 3 Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-28 Jawa Timur cabang Musabaqah Fahmil Quran (MFQ) beregu putra yang berlangsung di Auditorium Lantai 4 SMP BAS, kabupaten setempat, Kamis (31/10).

Kafilah diwakili oleh Muhammad Fahd Al ‘Ajamy, Ahmad Alif Azka, dan M. Zaim Muhyidin bertanding melawan Kafilah Jombang, Kafilah Blitar, dan Kafilah Lumajang. Hasilnya, Kafilah hanya mampu meraih skor 1.400 sehingga berhak menyandang juara 3.

Sementara Juara pertama dan kedua diraih Kafilah Jombang dan Blitar dengan skor masing-masing 1.500 dan 1.475. Selanjutnya, juara harapan 1, 2, dan 3 berturut-turut didapat Kafilah Lumajang dengan skor 1.325; Kafilah Gresik dengan skor 1.250; dan Kafilah Kota Blitar dengan skor 1.175.

Ketua Kafilah Kabupaten , Khoirul Muqim mengucapkan terima kasih atas usaha kafilah cabang MFQ putra yang telah berjuang dengan semaksimal mungkin. “Pada awalnya kami menarget bisa meraih posisi kedua, tapi Allah berkehendak lain. Kami tetap besyukur atas capaian ini,” ungkapnya.

Menurut Khoirul Muqim, salah satu faktor kafilah cabang MFQ belum memenuhi target disebabkan kurangnya konsentrasi. Hal tersebut berimbas pada menurunnnya kemampuan kafilah dalam memahami dan menjawab soal.

Ia menegaskan para anggota Kafilah akan berjuang dengan lebih maksimal dan meningkatkan penampilan pada cabang lain. “Semoga tetap bisa memenuhi target dan dapat menampilkan yang terbaik. Mohon doa dan dukungan semuanya,” harapnya.

Di hari yang sama, Kafilah turun di babak final cabang Musabaqah Khattil Quran (MKQ) putra dari 3 golongan, yaitu Hiasan Mushaf, Dekorasi, dan Kontemporer. Cabang MKQ yang masuk final dari golongan Hiasan Mushaf atas nama Kasiful Amin, MKQ golongan Khat Dekorasi putra atas nama Ahmad Ma’ruf Zulfa, serta MKQ golongan Kotemporer diwakili Suwarno.

Selain 6 kafilah yang masuk final itu, di hari kelima pelaksanaan MTQ ini, ada sebanyak 16 kafilah lain asal yang juga bertanding. Sehingga total semuanya ada 22 kafilah yang bertanding di 6 cabang dengan 16 golongan. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO