Kamis, 23 Januari 2020 01:19

Sudahi Lawatan di Pulau Dewat, KRI Bima Suci Menuju Australia

Minggu, 27 Oktober 2019 22:54 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Devi Fitri
Sudahi Lawatan di Pulau Dewat, KRI Bima Suci Menuju Australia

BADUNG, BANGSAONLINE.com - Setelah menunaikan lawatannya di Benoa Bali, KRI Bima Suci bersama satuan latih Kartika Jala Krida (KJK) 2019 Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-66 yang tergabung dalam Satuan Tugas Pelayaran Diplomasi Duta Bangsa kini melanjutkan pelayaran ke Darwin Australia, pada Sabtu (26/10).

Tetap dengan mengusung misi "Maritime Fulcrum Brotherhood", sebagai duta bangsa KRI Bima Suci dalam lawatannya ke Negeri Kangguru akan melaksanakan bermacam kegiatan yang bertujuan mempererat rasa persaudaraan dalam bidang kemaritiman, khususnya angkatan laut, sekaligus mengenalkan serta mempromosikan budaya dan pariwisata Indonesia kepada masyarakat Australia.

Adapun kegiatan yang dimaksud antara lain courtessy call kepada pejabat negara di Darwin, juga kepada pejabat di jajaran Royal Australian Navy (RAN).

Selain itu, tentunya kirab kota yang menampilkan GS Gita Jala Taruna AAL, dan jamuan makan malam dengan tema cocktail party di geladak Bima Suci yang akan menyuguhkan ragam tarian tradisional Indonesia seperti tari Saman, Kecak, Reog Ponorogo, Rampak Gendang, Tanduk Majeng, serta drama tari Rama Shinta.

"Semua kegiatan yang akan kita laksanakan di Australia nanti tidak jauh berbeda dengan kunjungan lainnya. Tetap dengan kunjungan silaturahmi dan penampilan seni budaya Indonesia, dengan harapan rasa persaudaraan dan hubungan bilateral Indonesia, khususnya TNI AL dengan semua negara sahabat yang dikunjungi akan meningkat dan berjalan secara harmonis," tutur Komandan KRI Bima Suci sekaligus Komandan Satgas Letkol Laut (P) Waluyo yang ditemui sesaat sebelum kapal bertolak.

Waluyo juga menambahkan, bahwa Australia menjadi negara terakhir yang akan mereka kunjungi sebelum menyelesaikan tugas dan kembali ke Surabaya pada bulan November nanti.

Sementara ada sedikit yang berbeda dalam pelayaran menuju Australia, yakni hadirnya lima orang kadet Royal Australian Navy yang bergabung bersama satgas. Selama di Benoa, kelimanya juga sempat mengikuti olahraga bersama para Taruna AAL dan ABK Bima Suci dengan keluarga besar Lanal Denpasar. .

Terlihat hadir dalam pelepasan KRI Bima Suci yakni Wakil Gubernur AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi Danlanal Denpasar Bali Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko, beberapa pejabat teras utama AAL, perwakilan instansi TNI dan Polri, serta masyarakat setempat. (dev/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 20 Januari 2020 10:16 WIB
KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Lembah Songgoriti, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu tidak hanya menyimpan potensi wisata pemandian air panasnya yang sangat terkenal itu.Satu aset wisata terpendam Kota Batu yang belum tergali adal...
Senin, 13 Januari 2020 16:17 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanKHM Yusuf Hasyim wafat pada 14 Januari 2007. Putra Hadratussyaikh KHM Hasyim Asy'ari itu selain dikenal sebagai tokoh NU dan komandan Laskar Hizbullah juga pengasuh Pesantren Tebuireng selama 41 tahun (1965-2006). Untuk mengenan...
Senin, 20 Januari 2020 14:29 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*79. Wamina allayli fatahajjad bihi naafilatan laka ‘asaa an yab’atsaka rabbuka maqaaman mahmuudaanDan pada sebagian malam, lakukanlah salat tahajud (sebagai suatu ibadah) tambahan bagimu: mudah-mudahan Tuhan...
Selasa, 21 Januari 2020 13:25 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...