Pemuda Lintas Agama Bojonegoro Gelar Diskusi dan Doa Peringati Hari Sumpah Pemuda

Pemuda Lintas Agama Bojonegoro Gelar Diskusi dan Doa Peringati Hari Sumpah Pemuda

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Organisasi pemuda dari lintas agama di Kota , Jawa Timur menggelar diskusi dan doa bersama memperingati yang diperingati pada 28 Oktober.

Kegiatan yang berlangsung di halaman DPRD Kabupaten Sabtu (26/10/2019) malam itu, diprakarsai Komite Pemuda Lintas Agama (KP Lima). Selain diikuti pemuda lintas agama, juga mengundang organisasi kepemudaan, baik organisasi ektra kampus (ormek) maupun intra kampus (ormik).

Bahkan pelindung KP Lima, yakni pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) juga tampak hadir dalam acara tersebut.

Acara itu diisi pembacaan teks Sumpah Pemuda secara bersama-sama. Selain itu juga diisi diskusi tentang pemuda yang cerdas bermedia sosial dengan menghadirkan dua narasumber, yakni Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) , Dandi Suprayitno dan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) , M. Yazid.

Ketua KP Lima Kabupaten , Nanang Andriyan menuturkan, kegiatan peringatan sumpah pemuda ini untuk menumbuhkan semangat kebersamaan pemuda lintas agama, termasuk memperingati hari besar nasional yakni sumpah pemuda.

"Supaya pemuda mempererat silaturrahim antar pemuda lintas agama dan meningkatkan kecintaannya pada Negara dan Bangsa," terang mantan Ketua PC PMII itu.

Saat diskusi yang berlangsung santai dan gayeng, ketua PWI , M. Yazid menyampaikan terkait pentingnya bermedia sosial yang baik. Jangan sampai pemuda saat ini menyalahgunakan media sosial, dan tidak mempertimbangkan manfaat dan dampaknya.

"Media sosial bisa berdampak positif maupun negatif tergantung penggunanya. Maka sebagai pemuda harus bijak menggunakan media sosial, termasuk menyikapi pemberitaan media massa," sebutnya saat diskusi.

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO