Menteri Desa PDTT RI Halim Iskandar Besanan dengan KH. Afif Ma'sum

Menteri Desa PDTT RI Halim Iskandar Besanan dengan KH. Afif Ma DARI KANAN: KH. Robbach Ma'sum, A. Muhaimin Iskandar, KH. Afif Ma'sum, A. Halim Iskandar, dan KH. Mahfud Ma'sum. foto: ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (DPDTT) pada Kabinet Indonesia Maju 2019-2024, Abdul Halim Iskandar besanan dengan KH. Afif Ma'sum, kakak kandung KH. Robbach Ma'sum, mantan bupati dua periode.

Sabtu (26/10), Abdul Halim Iskandar didampingi adik kandungnya A. Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengadakan lamaran di rumah KH. Afif Ma'sum, Desa Padang Bandung, Kecamatan Dukun.

Rombongan Abdul Halim diterima dengan hangat oleh KH. Afif Ma'sum, KH. Mahfud Ma'sum, dan KH. Robbach Ma'sum beserta keluarga besar pondok pesantren (Ponpes) Ihyaul Ulum.

KH. Robbach Ma'sum membenarkan kalau Menteri DPDTT Abdul Halim Iskandar besanan dengan KH. Afif Ma'sum, kakak kandungnya. 

"Ya, tadi (Sabtu,red) sekitar pukul 10.00 WIB Pak Menteri Pak Abdul Halim bersama Pak Muhaimin dan keluarga melamar putri terakhir Mas saya, Kiai Afif," ujar Kiai Robbach Ma'sum kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (26/10) malam.

Menurut kiai Robbach, bahwa antara putra Abdul Halim dan Kiai Afif sebelumnya tak kenal alias tak pacaran. "Jadi, awalnya proses dari kedua orangtua. Kedua orang tua menawarkan kepada anak masing-masing dan saling setuju. Akhirnya lamaran," ungkapnya.

Ditanya kapan dilangsungkan akad nikah, dan resepsi, kiai Robbach menyatakan masih mencari hari dan bulannya, mengingat dalam waktu dekat musim hujan. Sementara wilayah di Dukunanyar dan sekitar Kecamatan Dukun sering banjir.

"Kami masih mencarikan hari dan bulan yang tepat untuk melangsungkan akad nikah dan resepsi di Dukunanyar atau Padangbandung, mengingat di wilayah Dukun tak ada gedung yang representatif untuk melangsungkan resepsi pernikahan," pungkasnya. (hud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO